Mohon tunggu...
Adam Sufi Ibrahim
Adam Sufi Ibrahim Mohon Tunggu... Editor - Siswa

Instagram : @adamsufii

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Misteri Ayam di Belakang Rumah

26 Oktober 2017   11:41 Diperbarui: 28 Oktober 2017   10:50 1342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ditengah tidur malam pertama di rumah baru yang tidak nyenyak ini aku mendengar sayup-sayup suara ayam. bukan suara kokokannya melainkan suara pok-pok nya. Karena saya sedang  ngantuk sehingga saya tidak peduli.

Esok pagi saya bangun dengan tidak begitu semangat karena tidur yang tidak nyenyak. Maklum. Kemarin saya begitu capek membantu ortu mengangkut barang-barang dari kontrakan sebagai tempat tinggal kami sebelumnya. Rumah tua yang baru bagi kami ini dibeli dengan harga murah semurah harga sepeda motor dari seorang janda yang sangat membutuhkan uang. Rasa iba dan harga murah mendorong ayahku untuk membelinya.

Hari kedua di Rumah baru ini dimulai dengan sarapan pagi sekeluarga . sambil ngunyah roti berselai coklat dimulut , adikku bilang "bang,tadi malam aku dengar suara ayam dibelakang rumah. Emangnya ada ayam disekitar sini?". Mendengar perkataan itu aku terkejut . daripada mengubah suasana cerah di pagi hari ini menjadi suasana horror, aku bilang saja "nggak ah dek,kamu ngaco nih"

Seharian aku isi hariku ini dengan termenung di teras rumah. Aku tak habis fikir, kok bisa-bisanya ada suara ayam dibelakang rumahku. Padahal saat kulihat, belakang rumah hanyalah tanah semeter di pagari tembok.  Apa aku salah dengar? Gak mungkin! Toh, adikku juga mendengarnya. Aku menjadi cemas tinggal di rumah tua yang baru bagiku ini. tembok yang ber cat suram nan retak.  atap bocor,lampu redup. UHH!! Untung masih punya iman. Kalau nggak mampus hidupku!

Natapin jarum jam dikasur. Mau tidur tapi sulit. Jam menunjuk pukul  dua malam."Duh kok gak bisa tidur".gumamku. Tiba-tiba terdengar suara pok-pok ayam . aku tersontak kaget setelah memastikan bahwa itu benar-benar mendengar suara ayam dan aku masih dalam keadaan sadar. Dengan perasaan yang sangat mencekam. Aku nekat memberanikan diri untuk mengintip di  ventilasi dan benar saja seekor ayam tersebut berjalan-jalan di belakang rumahku.

esok pagi. Daripada kupendam semua tekanan batin ini maka aku ceritakan kejadian tadi malam kepada Ayah. Ayah menjawab bahwa dia juga mendengarnya sudah dua malam. Ayah juga heran persis sepertiku. Tapi ayah tidak takut. Dan akan segera mengungkap misteri ini. dia menyatakan bahwa segala sesuatu pasti ada sebab , dan kita harus mencari tahu hal apa yang menjadi penyebabnya.

Hari keempat di rumah penuh horror ini, ayah memanggil orang untuk melakukan penggalian di tanah belakang rumah . ayah bilang kepadaku bahwa tadi malam ayah mencoba untuk menangkap ayam tersebut tetapi ayam tersebut langsung menghilang. Saat itu pula ayah menyium bau busuk  di tanah belakang rumah tersebut makanya dia suruh orang bayaran untuk menggali tanah tersebut guna mengetahui sumber bau busuk yang menyengat

Setelah beberapa detik menggali. Sebuah mayat laki-laki ditemukan. Dikubur tidak dalam. Hanya ditimbun tanah saja. Kondisinya yang sudah busuk membuat kami tidak dapat mengangkutnya. Ayah langsung melaporkan hal ini ke polisi. Seorang janda yang menjual rumah suram kepada kami ini pun dimintai keterangan  setelah ditangkap melarikan diri di luar kota. Dan ternyata Janda ini telah menghilangkan nyawa alias membunuh suaminya secara paksa karena diduga selingkuh. Suami yang dibunuh ini adalah seorang pencinta ayam dari kecil hingga mati.

silahkan follow akun instagramku: @adamsir55 . terimakasih                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun