Mohon tunggu...
Adam Jourdy Pratama
Adam Jourdy Pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2016 - D4 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti - Mahasiswa Magister Fast Track 2021 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Mahasiswa Magister Fast Track 2021 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Trip

Wisata Singkat dengan Penuh Kenangan di Kota Bandung

22 Januari 2022   21:09 Diperbarui: 22 Januari 2022   21:11 113 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Bandung merupakan kota wisata dengan pilihan wisata terbaik dan banyak yang paling dekat dengan Jakarta. Tidak hanya itu, udara yang sejuk membuat suasana Bandung memiliki ciri khas yang berkesan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Udara yang sejuk, masyarakatnya yang ramah, dan wisata kulinernya yang enak-enak dan unik, bandung menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi disaat berlibur.

Pada tulisan saya kali ini, saya ingin menceritakan wisata yang harus dan wajib dikunjungi jika kita baru ke Kota Bandung. Dua tempat wisata ini sama-sama mempunyai tempat yang unik dan mempunyai warna tersendiri jika kamu mengunjungi tempat wisata ini. Banyak sekali hal yang bisa kita explore hanya dengan mengunjungi tempat wisata ini di kota Bandung. 

Destinasi Pertama adalah  Farm House, Farm House merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan nuansa unik dan berbeda pada  destinasi wisata lainnya. Aroma susu yang semerbak dari tempat kita memarkirkan kendaraan kita membjuat kita tidak sabar untuk segera menghampiri sumber wewangian tersebut. Ketika kita sampai di pintu masuk area wisata Farm House, kita di beri susu secara gratis dengan pilihan 3 rasa yang berbeda yaitu original, coklat dan strawberry.

Wahana di Farm House sendiri meliputi Rumah Hobbit, Mini Zoo, Gembok Cinta, Taman Bunga. Tema dari Farm House adalah Eropa Tempo Dulu. Jadi tidak heran bangunan disana menyerupai kota kota di Eropa tempo dulu. Tidak hanya itu, disana juga terdapat jasa peminjaman kostum Eropa tempo dulu untuk berpoto. Untuk tiket masuk Farm House nya cukup terjangkau yaitu 25.000. Biaya parkir mobil di kenakan Rp.10.000 dan motor Rp.5.000. Jasa penyewaan kostum dikenakan harga Rp.75.000. Farm House berlokasi di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang.

Destinasi kedua yang ingin saya rekomendasikan yaitu Floating Market. Wisata ini selain dengan dekat dengan tempat wisata sebelum nya, tempat ini memiliki kemiripan namun dengan konsep yang berbeda. Tidak kalah seru dengan Farm House, Floating Market memiliki ciri khas yang unik. Wisata kuliner yang ditunjukkan sangatlah unik dimana para pedagang makanan disana menawarkan masakannya diatas perahu. Tidak sampai di situ, cara pembaranan nya pun sangat unik, dimana  kita harus membeli koin terlebih dahulu untuk transaksi makanan yang ada di sana. Makanan disana beraneka ragam dan rasanya sangat memanjakan lidah. 

Beberapa kuliner yang bisa kita cicipi ketika berada di sana yaitu Ajaklaen, Cuanki, Pisang Ijo Es Cendol, Pisang Sangkuriang dan lain lain. Floating Market masih berada di daerah Lembang yaitu di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Di Floating Market juga terdapat jasa penyewaan kostum untuk berpoto.

Berbeda dengan  Farm House yang bertema Eropa tempo dulu, di Floating Market terdapat tema bernuansa Jepang. Hal ini diperkuat dengan bunga Sakura dan pernak pernik khas negara Jepang yang menghiasi jalan. Berikut wahana yang dapat kita kunjungi yaitu pasar apung, kota mini, taman kelinci, rainbow garden, miniatur kereta locomotif, becak mini.

Harga tiket masuk Floating Market terbilang cukup murah Rp. 20.000 per orang, untuk parkir mobil Rp.30.000 parkir motor Rp5.000. Adapun list harga wahana yaitu untuk jasa penyewaan baju adat Jepang Rp. 75.000 , kota mini Rp. 25.000 per orang, rainbow garden Rp.10.000 per orang, becak mini Rp.20.000, miniature kereta lokomotif Rp.20.000 dan koin untuk transaksi di pasar apung tergantug dari berapa jumlah uang yang ingin kita tukarkan. Pada saat kita memasuki Floating Market, kita dapat menukarkan tiket masuk kita dengan minuman yang lezat diantaranya milo, lemon tea, dan coffee.

Dari kedua tempat yang saya sarankan, saya memiliki sedikit tips untuk anda pada saat betamasya. Pertama- tama, ketika anda ingin berkunjung ke Farm House maupun Floating Market, pastikan anda datang di hari Senin-Kamis dimana pada saat hari tersebut suasana cukup sepi sehingga anda dapat menikmati liburan dengan maksimal. Lalu yang kedua adalah buatlah list wahana mana yang mau di junjungi sehingga pada saat kita mau menikmati wahana tersebut, kita sudah prepare secara keseluruhan.

Lalu yang terakhir adalah pastikan anda membawa barang yang seperlunya saja ke tempat wisata. Tujuan hal ini dilakukan agar anda tidak repot membawa barang anda pada saat asyik menikmati wahana.

Dari kedua wisata tersebut wisatawan sudah bisa puas berlibur dikota Bandung dengan waktu yang singkat. Have a nice holiday in Bandung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan