Mohon tunggu...
Hisyam Adhisatrio
Hisyam Adhisatrio Mohon Tunggu... Konsultan - Lelaki pengembara mencari arti kemandiran lewat aksi-aksi nyata

Sedang mencari hobi, harap jangan dekat-dekat galak

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Membeli Mobil Idaman: Kisah Reflektif Petani Buah Muda Sumedang [UPIL #7]

10 Agustus 2022   07:24 Diperbarui: 10 Agustus 2022   07:31 56 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Salah satu teman dekat saya baru-baru ini membeli sebuah mobil. berbekal Tips Beli Mobil dari internet dia akhirnya berhasil meminang mobil idamannya. Sebuah Civic Putih bekas keluaran 80-an yang dia beri nama puyuh. 

Ibarat pria-pria lain yang akhirnya mampu mewujudkan cita-citanya teman saya ini hampir tiap hari mencuci mobilnya. membersihkan si puyuh pelan-pelan dia lap setiap bagian dengan seksama. Tiap pagi dia selalu mengingat sebuah daftar panjang

Daftar sparepart yang harus dia beli untuk mendandani sang pujaan hati. Ya betul, karena membeli mobil bekas dia akhirnya harus meluangkan waktu, tenaga, dan uang tambahan untuk mengganti spare part spare part yang rusak. baik itu mesin maupun aksesoris dia sudah membuat sebuah daftar panjang mengenai barang-barang yang harus dia siapkan untuk membawa si puyuh kembali ke jaman kejayaan

Harga si Puyuh memang tidak seberapa, pertama kali saya mendengar harganya saya juga kaget. kok bisanya ada mobil murah sekali. memang sang empunya mobil ini sebelumnya adalah tuan tanah kaya raya di desa yang tidak bisa mengendarai mobil mungkin memang dia tidak paham harga mobil atau memang sudah tidak peduli dengan harganya dia hanya butuh lahan parkiran untuk pajero barunya.

Membeli mobil bekas jelas sebuah kesenangan tersendiri untuk anak muda yang memang memiliki pilihan  yang nyentrik dalam berkendara. maklum teman saya ini adalah seorang penjelajah yang sudah banyak jalan-jalan dan melintasi berbagai daerah untuk bertemu beragam jenis orang. dari yang mulai tajir melintir sampai yang berprofesi sebagai partikelir. Dia sudah mengenal asam garam kehidupan dari beragam cerita yang dia dengarkan sepanjang perjalanan. seorang petualang sejati!

Maka sudah pasti dia paham resiko mobil bekas, mulai dari mesinnya yang sudah tidak bisa diandalkan sampai dengan beragam aksesoris yang sulit didapatkan di pasaran. Oleh karena itu menjadi seorang kreatif adalah kunci. memahami tugas dan fungsi setiap sparepart dapat memudahkan proses modifikasi apalagi jika punya tetangga yang bisa melakukan kegiatan las dan potong! sempurna

Terakhir tentu saja budget. Siapkan biaya 2-3X harga mobil. percayalah mendandani lebih susah daripada memiliki! bukan begitu teman-teman yang sudah punya?

maka apapun jalan yang kau pilih! pahami resikonya!. Hindari membeli mobil hanya karena gengsi, toh berpindah dari satu tempat ke tempat lain kan bisa pakai teleportasi tidak butuh transportasi! ayo kembalikan ajian Lipat Bumi!

Sayang kisah cinta ini harus kandas untuk modal membeli obat dan biaya perawatan buah di tahun berikutnya. kisah heroik si puyuh harus berakhir bahkan sebelum perjuangannya dimulai! sehat selalu puyuh di manapun kamu berada gerunganmu selalu kukenang dalam memori indah!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan