Mohon tunggu...
Trader ACY
Trader ACY Mohon Tunggu... Trader Acy

Trader Acy email : cs.bma1922@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Waspadai ECB, Ambil Sikap Bearish pada Euro

9 September 2019   16:58 Diperbarui: 9 September 2019   17:05 0 0 24 Mohon Tunggu...
Waspadai ECB, Ambil Sikap Bearish pada Euro
Sumber: bdforex.com

Dengan ECB yang diperkirakan bakal mengumumkan pernyataan super dovish pada minggu ini, sell Euro akan menjadi aksi yang mendominasi pasar.

Pergerakan pasar pada Jumat pekan lalu (06/September) memberikan gambaran beragam bagi Dolar AS, sehubungan dengan laporan ketenagakerjaan AS yang juga bervariasi. USD/JPY senantiasa kokoh di kisaran 107, sementara emas mengalami penurunan masif.

Logam mulia tercatat mengalami pelemahan mingguan selama 2 pekan beruntun. Kondisi ini merupakan yang pertama kalinya sejak April lalu. Harga emas sendiri melemah dekat level penutupan di area 1,516 hingga 1,506; refleksi dari penguatan Dolar AS.

Menurut ACY. laporan ketenagakerjaan AS akhir minggu lalu sebenarnya relatif solid meski data NFP lebih rendah dari ekspektasi. Hal itu karena tingkat upah terpantau tumbuh positif dan tingkat pengangguran masih stabil. Analis ACY pun memilih untuk tetap bullish pada USD/JPY.

Outlook Mata Uang Mayor Minggu Ini

USD kemungkinan besar akan mengalami pergolakan yang cukup "liar" minggu ini, karena terdapat jadwal rilis data inflasi dan penjualan retail AS. Maka dari itu, sebaiknya terus awasi pergerakan USD/JPY, karena Dolar AS berpeluang terus menanjak seiring dengan tumbuhnya proyeksi rebound pada perekonomian AS.

Dalam hal ini, tampaknya ada banyak trader yang berupaya mencari posisi terbaik untuk melikuidasi posisi Short USD. Rilis data minggu ini bisa menjadi pendorong kenaikan Dolar AS, yang menurut ACY dapat menjadi patokan sebelum gelombang bearish kembali mendominasi jelang pengumuman suku bunga The Fed minggu depan.

"Fade Trade" terhadap EUR/AUD juga bisa menjadi pilihan ideal. Chart di bawah ini menunjukkan bahwa Entry sell bisa ditempatkan pada potensi breakdown dari level 1.6100.

Secara fundamental, pelemahan Euro didukung oleh sentimen kebijakan ECB. Minggu ini, bank sentral Zona Euro tersebut diestimasi akan mengumumkan paket kebijakan yang sangat longgar untuk mengatasi kondisi buruk perekonomian kawasan.

Selain terhadap EUR/AUD, peluang maksimal untuk jual Euro juga terdapat pada pair EUR/USD. Analis ACY sendiri menempatkan posisi pada:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN