Mohon tunggu...
Achmad Riyadi
Achmad Riyadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Pengajar, kadang juga suka photography, menulis,

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tentang Diri Ini

23 September 2022   23:42 Diperbarui: 23 September 2022   23:46 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Achmad Riyadi, itulah nama yang sudah tersematkan dalam diriku sejak 20 tahun yang lalu. Lahir di sebuah kota yang dijuluki sebagai kota patriot, yaitu kota Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya pada tanggal 18 Desember 2002. Saat itu masih terasa suasana-suasana lebaran, di mana semua orang masih sibuk untuk saling bermaaf-maafan. Nama Riyadi pun berasal dari bahasa jawa yang berarti lebaran. Setelah melewati masa balita, pada tahun 2008 aku memulai jenjang pendidikan di TK Islam El-Izza. Setelah 1 tahun belajar membaca dan menulis di taman kanak-kanak, Aku melanjutkan pendidikanku di Sekolah Dasar Negeri Kaliabang Tengah 5. Letak sekolahku yang tidak terlalu jauh dengan rumah, sehingga bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki. Setelah masa pendidikan di SD berakhir, aku melanjutkan masa pendidikan selanjutnya di pondok pesantren. Tepatnya di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Siklus kehidupan di pondok lah yang memberikan banyak pendidikan yang sangat berarti dalam kehidupanku, mulai diajarkan bisa mandiri dengan jauh dari orang tua, mengatur waktu, mengurus anak orang tanpa digaji sedikitpun, dan berorganisasi dengan baik. Inti dari kehidupan di pondok yang kudapati adalah nilai-nilainya, salah satunya nilai keikhlasan. Di mana kita dituntut untuk mengerjakan pekerjaan tidak untuk tujuan materi semata, melainkan untuk mendapatkan keberkahannya. 6 Tahun sudah mengenyam dan menimba ilmu di sana, begitu banyak pengalaman yang sangat berharga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan