Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Freelance KOL Specialist - Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Mobil yang Terkoneksi dengan Teknologi agar Lebih Aman Berkendara

8 Juli 2022   23:15 Diperbarui: 8 Juli 2022   23:52 74 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Aku ingin begini

Aku ingin begitu

Ingin ini, ingin itu, 

banyak sekali

Penulis bersama mobil impiannya (dokpri)

Semakin bertambah usia ternyata malah makin banyak keinginan yang hendak diwujudkan. Dipertengahan tahun 2022 ini, Penulis malah punya keinginan untuk upgrade kendaraan baru. Keinginanku cukup simpel yaitu ingin ganti mobil tanpa harus menguras tabungan. Minimal, mobil harus punya keunggulan teknologi mutakhir yang bisa dibanggakan supaya berkendara lebih aman.

 Sewaktu kecil, aku berpikir jadi Doraemon itu enak sekali. Dia bisa bepergian dengan pintu kemana saja tanpa harus menghadapi kemacetan ibukota. Sementara saat aku dewasa, aku butuh mobil untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Apalagi pekerja lepas sepertiku yang harus bertemu dengan klien atau meeting di suatu coworking space yang letaknya jauh dari rumah.

Sabtu (25/6) lalu, aku sempat melihat Pameran Velozenses di atrium Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Awalnya, aku kira pameran ini hanya sebatas sparepart kendaraan saja. Ternyata, pabrikan mobil asal Jepang yang dikenal dengan Toyota memperkenalkan jenis mobil terbarunya, Toyota All New Veloz.

Pameran mobil tersebut resmi memperkenalkan Toyota All New Veloz yang mengusung teknologi konektivitas dan keamanan spektakuler. Mobil ini bisa menemani perjalanan kita saat menyusuri jalan ibukota atau jelajah alam ke tempat-tempat wisata yang belum terjamah. Didukung desain eksterior dan interior yang menawarkan kenyamanan selama perjalanan.

 Desain eksterior Toyota All New Veloz sangat berbeda dengan mobil sejenisnya. Mobil ini punya blind spot monitoring pada kaca spion. Berarti, pengemudi akan mendapat notifikasi lampu atau sinyal grafis dari kaca spion di samping bila ada kendaraan lain sekitar area titik sensor terdekat.

Ada indikator yang menyala pada kaca spion dari fitur blind spot monitoring (dokpri)
Ada indikator yang menyala pada kaca spion dari fitur blind spot monitoring (dokpri)
Elemen desain khas tak hanya tampak pada luar saja. Toyota All New Veloz juga punya front departure alert pada bagian dalamnya. Pengemudi akan mendapat notifikasi bunyi saat terjebak kemacetan atau berhenti ketika lampu mereh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan