Mohon tunggu...
Achmad Asror
Achmad Asror Mohon Tunggu... Pelajar

Mahasiswa S1 Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Membeli Gawai Terbaru, Perlukah?

11 September 2019   11:45 Diperbarui: 11 September 2019   11:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Membeli Gawai Terbaru, Perlukah?
Dokpri

Baru baru ini launching gadget maupun gawai terbaru selalu membuat greget ingin memiliki. Namun, semua tahu, jika anda tiap triwulan membeli flagship gawai terbaru, belum tentu akan bahagia kecuali jika anda memiliki bidang usaha sebagai youtuber ataupun ahlinya unboxing video maupun putra/putri mahkota dengan keberlimpahan harta.

Dalam banyak pelatihan ESQ, disebutkan bahwa Komunikasi adalah kunci kesuksesan yang nomor 2. Yang terutama adalah semangat. Mewujudkan komunikasi untuk lompatan kesuksesan maka diperlukan juga alat komunikasi yang memadai sebagai perantara kesuksesan tersebut. Pada saat ini komunikasi menggunakan gawai smartphone sudah bisa saling berkirim gambar, dan video. Membuka email juga mudah, bahkan mengakses hasil CCTV hingga Drone juga bisa. 

Jika anda memang berminat dengan gawai terbaru dan memiliki visi komunikasi yang baik, maka ada beberapa tips untuk anda.

1. Sinyal di wilayah, terlebih dahulu kenali penyedia layanan jaringan dengan sinyal terkuat di daerah anda.

2. Tentukan fitur yang anda inginkan, fitur seperti Radio fm dan infra red hanya ada pada merek tertentu.

3. Kesamaan tipe produk dengan rekan sekeliling, maksud dari tips nomor 3 ini untuk memudahkan anda ketika misalnya lupa bawa charger, maka anda mudah untuk meminjam.

4. Sesuaikan dengan finansial, beberapa merek tertentu memiliki harga yang berbeda dan kualitas  tersebut seakan melambangkan ciri khas maupun citra gaya hidup.

5. Perawatan dan pemeliharaan, yang terakhir adalah pemeliharaan perangkat gawai anda, kuota maupun pulsa juga seharusnya selalu tersedia.