Mohon tunggu...
Abu Maqil Suratno
Abu Maqil Suratno Mohon Tunggu... Guru - Sang Pembelajar

Belajar menjadi sang pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bairuha, Tanah yang Diberkahi

10 Oktober 2022   08:00 Diperbarui: 10 Oktober 2022   08:10 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Alhamdulillah kami tiba di Bairuha pukul 11 wita
Tadi kami berangkat pukul 07.30 wita dari Balikpapan
Sekali istirahat di perjalanan untuk sekedar meluruskan kaki dan mengisi perut

Bairuha memang beda
Setiap kesini selalu ada yang baru
Ntah yang keberapa kali saya kesini
Tapi setiap kesini selalu damai hati

Disini adalah kebun dengan segala macamnya
Saya lahir dari orang tua petani
Mungkin itu salah satu alasan saya selalu suka disini
Walaupun sepi, tapi menenangkan hati

Sejenak setelah tiba kami istirahat
Jeda sholat duhur sambil kembali mengisi perut
Sebelum nanti mendirikan tenda yang belum tau dimana
Intinya kemah kali ini penuh makna
Karena kesempatan saya bonding dengan kedua anak saya
Hamiz dan Izwar

Terucap doa di tanah ini
Bairuha, Tanah yang Diberkahi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun