Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Penulis Buku Cerita Mang Nata, Bekerja di Pastry Kitchen

Menasehati diri sendiri sambil sharing untuk persahabatan, IG (@abukalfa), FB/Twiter (Hanif Ahmad), Siaga Donor Gol A

Selanjutnya

Tutup

Novel

Mewujudkan Kesabaran Cinta Menuju Keindahan

22 November 2020   17:28 Diperbarui: 22 November 2020   18:04 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mewujudkan Kesabaran Cinta Menuju Keindahan
Ilustrasi Si Koki (photo: hanif ahmad)

"Perselisihan dan peperangan adalah masa lalu yang harus jadi pelajaran agar energi tersebut tidak habis untuk saling merugikan tetapi harus tergantikan oleh energi cinta untuk saling memenangkan".

Kisah Cinta Letnan Rose dengan Si Koki (Part 34)

Penulis : Hanif Ahmad


Si Koki :
Letnan Rose yang cantik, bersabar itu orang lain melihatnya bertahan dalam penderitaan. Tetapi bagi mereka yang berhasil dalam kesabaran yang benar adalah sebuah keindahan karena memiliki cinta. Yakinlah karena bersabar, kamu bisa menikmati kebahagiaan yang sesungguhnya.

Saya melihat cinta yang kamu miliki telah membuatmu semakin matang dan dewasa. Teruslah maju dalam kesabaranmu letnan cantik. Saya senang sekali melihat kemajuan dirimu yang semakin mapan. Kita sebagai manusia yang dianugrahi cinta atas bimbingan kebaikan, haruslah menuju harapan untuk manfaat yang lebih luas lagi. Semakin mencintai kemanusiaan, semakin mencintai perdamaian.

Siapapun yang bercita-cita dan dianugrahi semangat cinta dalam model ini. Tidak ada cara lain, selain berupaya mengayakan cinta yang harus menggantikan kebencian dan ketakutan.

Perselisihan dan peperangan adalah masa lalu yang harus jadi pelajaran agar energi tersebut tidak habis untuk saling merugikan tetapi harus tergantikan oleh energi cinta untuk saling memenangkan.

Letnan Rose :
Kokiku yang tersayang, saya memiliki cinta seperti ini karena peranmu yang luar biasa. Tak henti-hentinya saya bersyukur bisa mengenalmu, berkomunikasi yang semakin nyaman. Hal yang membuatku bahagia, adalah saya dengan jujur bisa mengatakan cinta kepadamu sayang. Saya siap bersabar dalam menjaga cinta ini hanya untukmu. Saya ingin kesabaran seperti yang kamu maksud menuju keindahan.

Merindumu saja sudah menjadi keindahan, karena termanjakan oleh segala tulisanmu yang penuh hikmah. Bagaimana membayangkan keindahan yang utuh bila kita bersama berjuang mewujudkan cinta yang indah.

Saya akan bercerita kepada kedua putriku tentang kehebatanmu. Saya sampaikan pesan cinta dan kebaikan untuk kedua putriku, agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang cinta kemanusiaan, cinta perdamaian. Generasi ini harus menjadi generasi dalam tatanan dunia baru, tidak ada kebencian, tidak ada ketakutan, tidak ada perselisihan, tidak ada peperangan.

Si Koki :
Letnan rose yang cantik, saya yakin Tuhan yang Maha Hidup selalu memberi bukti atas segala kekuatan-Nya. Bahwa kesabaran dalam menghadapi perjuangan dan perngornaban. Dia menurunkan hidayah kekuatan kepada manusia, sehingga segala penderitaan dan kesulitan yang dihadapi tidak membuatnya lemah, mengeluh, benci atau takut. Tetapi justru kesabarannya bernilai kekuatan cinta kasih yang sangat kuat untuk melawan segala tantangan.

Mereka yang seperti ini tetap tersenyum dalam kebahagiaan pengorbanan dan perjuangan. Jadilah orang yang seperti mereka letnan cantik. Percayalah segala pengorbanan atas kedewasaan cinta yang kamu miliki, kamu akan menikmatinya sebagai keindahan yang tiada tara.

Letnan Rose :
Saya sangat menyukai pelajaran manusia dan budaya. Setelah mengenalmu seolah-olah ada partner yang cocok untuk saling berbagi pengertian. Kamu kokiku selalu membukakan cakrawala berpikir saya untuk lebih maju lagi, itu sangat keren sekali bagiku sayang.

Kokiku yang teristimewa, apa yang kamu sampaikan adalah seperti nutrisi vitamin yang menumbuhkan kedewasaanku. Kesabaran yang kamu uraikan akan melatihku untuk hidup bahagia bahkan bersamamu. Sebuah kebahagiaan bukan untuk berleha-leha tetapi semangat perjuangan dan pengorbanan atas cinta yang lebih luas menjadi tujuan kita sayang. Sungguh saya akan menemukan nilai sabar karena kenyamanan ada disampingmu untuk mewujudkan cinta yang menuju keindahan.*

Kata-kata apalagi yang bisa kita temukan dari kekasih kokiku teristimewa. Simak terus kisah ini untuk kemajuan cinta perdamaian.

VIDEO PILIHAN