Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Koki - Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Shilaturahmi dengan menulis di RPHA Cianjur/Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Kisah Cinta Letnan Rose dengan Si Koki (Part 15)

17 Juli 2020   17:15 Diperbarui: 18 Juli 2020   05:07 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi si koki (hanif ahmad)


"Saya sadar letnan ana, dalam misi tugas sebagai perwira militer, jaminan nyawa tidak bisa ditebak kapan akan hilang dari raga kita. Ini adalah hal yang serius letnan ana, dalam pemikiran saya. Dan saya ingin menjadikan kedua orang Indonesia ini menjadi orang tua kedua putriku. Saya bahkan ingin hidup bersama mereka dalam kemesraan cinta yang menakjubkan. Saya harus menjiwai cinta yang benar seperti mereka".

Letnan Ana :
Selamat siang Letnan Rose....!!!. Tampak ceria sekali hari ini letnan rose..!! Apa yang terjadi ?.

Letnan Rose :
Sejak saya berkomunikasi dengan  pria Indonesia kokiku itu. Ada semangat baru yang saya rasakan. Tatapan matanya yang sejuk menusuk ke dalam jiwaku. Apalagi semua kata-katanya yang sudah tertulis di dalam hati saya, tidak akan bisa terganti dengan kata yang lain.

Letnan Ana :
Sebegitu istimewakan dia itu letnan rose. Apa sih, yang menjadi pembeda dari pria amerika misalnya....?.

Letnan Rose :
Saya banyak belajar budaya amerika, asia, afrika, eropa. Di berbagai tempat kita akan banyak menemukan orang-orang yang berfikiran baik, cerdas, pintar. Setiap tempat memiliki keistimewaan masing-masing. Saya menemukan pria Indonesia kokiku ini, benar-benar bisa memahami arti cinta yang benar, yang dihubungkan dengan kemanusiaan dan perdamaian. Saya sangat penasaran dan jatuh hati padanya. Dari mana ia punya inspirasi pemikiran cinta seperti itu ?.

Letnan Ana :
Apakah hanya itu saja letnan rose yang membuatmu jatuh cinta kepadanya...?

Letnan Rose :
Yang mengejutkan saya itu adalah sikap istrinya si pria Indonesia kokiku ini letnan ana.

Letnan Ana :
Apa..? Letnan rose....!! dia sudah beristri...? Kamu seriuskah ini...? Kamu mencintai pria yang sudah beristri..?

Letnan Rose :
Benar letnan ana, saya sangat mencintai pria Indonesia kokiku ini.  Dan yang membuat terharu dan bangga, adalah istrinya sangat memiliki cara pandang cinta yang luar biasa juga. Saya mengatakan jatuh cinta kepada suaminya. Tetapi apakah dia marah atau sakit hati, saya tidak melihatnya. Ia sangat hebat karena sebegitu hormat dan mengabdi kepada suaminya. ia bahkan memaparkan cinta yang lebih menakjubkan lagi.

Dalam pengalaman hidup saya, baru saat ini bisa menemukan sebuah makna cinta yang begitu indah yang di ucapkan oleh dua suami istri dari bangsa Indonesia.

Letnan Ana :
Oh my god.... Letnan rose.....!!! Sadarkah dengan apa yang kamu pikirkan, yang kamu rasakan dan yang kamu ucapkan...?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun