Mohon tunggu...
Sabri Leurima
Sabri Leurima Mohon Tunggu... Ciputat, Indonesia

Sering Dugem di Kemang Jakarta Selatan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Parmila Tuharea, Petarung MMA di Negeri Belanda

16 Juli 2019   20:06 Diperbarui: 17 Juli 2019   16:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Parmila Tuharea, Petarung MMA di Negeri Belanda
Sumber: facebook Parmila Tuharea

Petinju atau petarung boxin tidak selalu identik dengan laki-laki. Perempuan juga bisa berlaga di atas arena ring tinju itu. Olahraga boxing menurut medis menyimpan banyak keistimewaan bagi kesehatan fisik dan psikis.

Seperti yang dilakoni oleh Parmila Tuharea, pada kompetisi boxing Mixed Martial Arct (MMA) ROAD2VICTORY di Utrecht, Belanda. Setelah dilansir dari chanel akun youtube bernama TheHaarLemmer, pada 28 Desember 2018 lalu. Parmila Tuharea berduel dengan Lawannya, Laura Harms.

Anak semata wayang dari pasangan Haris Tuharea dan Siti Haji Usemahu ini, tidak hanya bergelimang di arena ring tinju. Ia, juga aktif sebagai presenter PARRIERA MEETS FIGTERS dan sekaligus Coach boxing women children hingga sekarang.

Sumber: ig parriepar
Sumber: ig parriepar
Hidup di kawasan benua biru eropa, terkadang prestasi dan kecerdasan merupakan yang utama. Mengingat kompetisi akal sehat dan etos kerja menjadi landasan eropa terus tak tertandingi dan menjadi termaju di belahan dunia, negeri kincir angin Belanda, adalah salah satunya.

Tentu apa yang diperbuat Parmila, sangat membanggakan ruang publik Maluku karena menjadi presenter, coach boxing, dan atlit boxing, bukanlah hal yang muda untuk dimiliki setiap manusia. Tiga hal demikian, hanya didapati pada orang-orang yang berani dan penuh optimisme tinggi yang bisa menaklukannya.

Sumber: ig parrierpar
Sumber: ig parrierpar
Sebagai putri asal negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Parmila, jelas memberikan motivasi tinggi dan inspirasi tersendiri bagi anak muda di desa Tengah-Tengah dan Maluku pada khususnya. Dank banyak nona Parmila Tuharea!

VIDEO PILIHAN