Mohon tunggu...
Abdurrofi Abdullah Azzam
Abdurrofi Abdullah Azzam Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, dan Berbudaya Asia Afrika

Jangan pernah lelah mencintai Asia Afrika dan mendukung Uni Asia Afrika bersama Dr. Abdurrofi menjadikan Uni Asia Afrika menjadi negara adidaya di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Viral

Waduh Jokowi Buat Kerumunan Kayak Habib Rizieq

24 Februari 2021   11:06 Diperbarui: 24 Februari 2021   11:15 80 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waduh Jokowi Buat Kerumunan Kayak Habib Rizieq
Presiden Jokowi melambaikan tangan pada warga Maumere, NTT yang menyambutnya, Selasa (23/2/2021). Gambar : kompas.tv/Tito Dirhantoro

Terlihat masyarakat pendukung Jokowi persis seperti pendukung Habib Rizieq melanggar protokol kesehatan berupa jaga jarak. Waduh ini sih air susu dibalas air Jordan.

Pasalnya, Jokowi baru saja buat kerumunan yang bertentangan dengan intruksi mantan Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram terkait penegakan protokol kesehatan Covid-19. Surat telegram bernomor ST/3220/XI/KES.7./2020 tertanggal 16 November 2020 itu ditandatangani oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Apakah Kapolri baru listyo Sigit bisa menjalankan salah satu perintah dalam surat itu adalah agar jajaran kepolisian menegakkan hukum tanpa pandang bulu terhadap pelanggar protokol kesehatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait acara tersebut, Satpol PP NTT dan Kapolda NTT belum melayangkan surat pemberian sanksi denda administratif kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Pendukung Jokowi ibarat diberi privilage khusus sehingga istilah yang tepat adalah air susu dibalas air Jordan.

Berbeda dengan Habib Rizieq dan pendukungnya ibarat air susu dibalas air tuba, mereka sudah mendukung prabowo sandi tapi prabowo sandi menjadi menteri Jokowi. 

Aneh juga fenomena ini tapi seru sebagai hiburan Februari. Awas jangan asal pendapat nanti dicyduk pakai pasal karet UU ITE.

Nah Bagaimana Pendapatmu?

VIDEO PILIHAN