Mohon tunggu...
Abdul F S
Abdul F S Mohon Tunggu... Lainnya - Education, Sport and Literature

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tammy Abraham Mengukir Sejarah Baru Sebagai "Pencetak Gol Terbanyak" di Liga Italia

21 Mei 2022   08:49 Diperbarui: 21 Mei 2022   08:53 98 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tammy Abraham menjelma menjadi striker haus gol di Liga Italia. Dengan dua gol nya ke gawang Torino, Tammy Abraham menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim oleh pemain asal inggris yang bermain di Liga Italia dengan 17 gol.

Tammy Abraham berhasil mematahkan rekor Gerry Hitchens sebagai pencetak gol terbanyak pemain asal inggris yang bermain di Liga Italia  di musim 1961-1962 bersama inter Milan. 

Media-media asal inggris dibuat terkejut, di musim pertamanya bermain di Liga Italia Tammy mencetak 17 gol dan 4 assist. Selain prestasi individu, Tammy juga berhasil menghantarkan AS Roma ke partai final Liga Konfederasi.

Fakta lainnya yang mengejutkan adalah AS Roma menebusnya dari Chelsea hanya dengan biaya 34 juta pound sterling. Di sisi lain Chelsea harus menebus Lukaku dari Inter Milan dengan harga hampir 100 juta pound sterling. Berbanding terbalik, Lukaku hanya berhasil mencetak 8 gol dan 0 assist di Liga Inggris.

Hal ini tentunya tidak dapat di pisahkan dengan tangan dingin Jose Mourinho sebagai juru taktik, Sejarah Mourinho berhasil memoles striker menjadi striker prolifik tak terbantahkan. Di mulai dari Diego Milito, Didier Drogba, Diego Costa, dan Lukaku (Manchester United).

Rekor yang di cetak Tammy Abraham ini, tentunya membukakan mata para pesepak bola asal inggris untuk berani bermain abroad setidaknya untuk mematangkan diri. Hal ini karena pemain asal inggris terkenal di cap tidak berani bermain abroad. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan