Mohon tunggu...
abdul afit
abdul afit Mohon Tunggu... Freelancer - Tutor geografi

Bumi dan bola, sama-sama bundar!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Besok Korea Akan Menjamu Kostarika di Stadion Goyang

22 September 2022   09:03 Diperbarui: 22 September 2022   09:09 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemusatan latihan timnas Korea Selatan (sumber: FP Korea Football Team) 

Sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke piala Dunia, federasi sepak bola Korea (KFA) mengadakan dua kali uji coba. Timnas Korea (ranking 28 FIFA) akan menghadapi tim dari benua Amerika, Kostarika (34) dan dari benua Afrika, Kamerun (40). Dua pertandingan ini bagi Korea bertujuan untuk meraba gaya permainan lawan di piala Dunia karena Korea berada satu grup dengan Uruguay (Amerika Latin), Ghana (Afrika) dan Portugal (Eropa). 

Korea akan bertanding melawan Kostarika di stadion Goyang (23/9), sedangkan melawan Kamerun akan dilangsungkan di stadion Piala Dunia Seoul (27/9). Korea akn diperkuat deretan pemain yang bermain di Eropa. 

Mereka adalah Son Heung Min (Tottenham hotspur, Inggris), Lee Jae Sung (FSV Mainz, Jerman), Hwang Hee Chan (Wolves), Hwang Ui Jo, Hwang In belom (Olympiakos, Yunanai), Lee Kang I (RCD Mallorca, Spanyol), Kim Min Jae (Napoli, Italia), dan Jeong Woo Yong (SC Freiburg, Jerman). Selain itu Korea juga akan diperkuat beberapa pemain yang bermain di liga-liga top Asia seperti J-League Jepang, Profesional League Arab Saudi dan liga Super China. Satu hal yang mengejutkan, Korea memanggil pemain berposisi bek dari klub liga 2 Korea Cho Yu Min. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan