Mohon tunggu...
ABDUL AZIZ
ABDUL AZIZ Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Nama saya Abdul Aziz, teman-teman biasa memanggil saya Aziz. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 1 Mei 2004. Sekarang saya tinggal di Kota Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Pondok pinang III No. 13. Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, suka bersosialisasi tapi terkadang pendiam, tapi saya senang membantu orang dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Saya memiliki hobi berolahraga. Dan waktu luang yang saya punya, saya gunakan untuk berolahraga seperti lari, bermain badminton, dan berenang dengan tujuan untuk menghilangkan stress setelah beraktivitas. Saya kuliah di Universitas Islam Negeri Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2023 dan mengambil jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan. Saya memiliki cita-cita menjadi seorang investor yang handal dan profesional . Dan juga saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan ini dalam tiga setengah tahun. Tentunya dibutuhkan usaha dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya. Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya dari kecil hingga saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah Alasan Kenapa Peaky Blinders Sedang Populer Saat Ini!

24 September 2023   11:12 Diperbarui: 24 September 2023   11:15 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

"Peaky Blinders" adalah sebuah seri televisi drama kriminal yang telah mencuri hati penonton di seluruh dunia sejak perilisannya pada tahun 2013. Diciptakan oleh Steven Knight, seri ini mengambil latar belakang di Birmingham, Inggris, pada tahun 1919 setelah berakhirnya Perang Dunia I. Seri ini memadukan sejarah, drama, aksi, dan ketegangan dalam sebuah paket yang memukau, dan telah menjadi salah satu seri terkenal dalam sejarah televisi. Dalam deskripsi ini, kami akan menjelaskan mengapa "Peaky Blinders" pantas mendapat perhatian Anda, dengan fokus pada plot, karakter, produksi, dan pengaruhnya dalam dunia hiburan.

Plot yang Kompleks dan Serba Memikat

Seri "Peaky Blinders" mengikuti perjalanan keluarga Shelby, sebuah keluarga gangster yang beroperasi di Birmingham setelah Perang Dunia I. Dipimpin oleh Tommy Shelby, yang diperankan oleh Cillian Murphy, keluarga Shelby menjalankan bisnis ilegal mereka dengan cara yang brutal dan cerdas. Nama "Peaky Blinders" sendiri berasal dari kebiasaan anggota geng ini yang menempatkan pisau cukur di topi mereka dan menggunakannya sebagai senjata tersembunyi.

Alur cerita "Peaky Blinders" sangat kompleks dan serba memikat. Di musim pertama, Tommy Shelby dan keluarganya terlibat dalam perang dengan geng saingan dan berusaha untuk mendapatkan kontrol atas bisnis-bisnis kriminal di Birmingham. Seiring berjalannya waktu, seri ini menghadirkan berbagai konspirasi, pengkhianatan, dan rahasia keluarga yang terungkap. Setiap musim memiliki konflik utama yang berbeda, tetapi semua terkait dengan upaya keluarga Shelby untuk mencapai lebih banyak kekuasaan dan mengatasi lawan-lawan mereka.

Karakter yang Kuat dan Mendalam

Salah satu poin kuat dari "Peaky Blinders" adalah karakter-karakternya yang kuat dan mendalam. Tommy Shelby adalah karakter pusat yang sangat kompleks. Dia adalah seorang pemimpin yang karismatik dan cerdas, tetapi juga memiliki sisi gelap yang gelisah dan penuh trauma akibat pengalaman perangnya. Pemeranan Cillian Murphy sebagai Tommy sangat kuat dan memukau, membuat penonton merasa terhubung dengan karakter ini.

Selain Tommy, seri ini juga memiliki sejumlah karakter pendukung yang kuat. Ada Arthur Shelby (diperankan oleh Paul Anderson), saudara Tommy yang penuh dengan kekerasan dan konflik internal. Ada juga Ada Shelby (diperankan oleh Sophie Rundle), saudara perempuan Tommy yang menjadi aktivis politik dan berusaha untuk menjalani hidup yang lebih baik. Dan kemudian ada Alfie Solomons (diperankan oleh Tom Hardy), karakter yang penuh kegilaan dan kecerdikan, yang sering kali menjadi rival dan sekutu keluarga Shelby.

Produksi yang Mengagumkan

"Peaky Blinders" juga dikenal dengan produksi yang mengagumkan. Dari kostum hingga set, seri ini membangun dunia tahun 1920-an dengan sangat rinci dan autentik. Kostum yang digunakan karakter-karakternya mencerminkan gaya era tersebut dengan sangat baik, dan set yang digunakan dalam pengambilan gambar memberikan nuansa kota Birmingham yang gelap dan suram. Musik juga memainkan peran penting dalam menciptakan atmosfer yang unik dalam seri ini, dengan lagu-lagu rock modern yang dipadukan dengan musik klasik.

Pengaruh dalam Dunia Hiburan

"Peaky Blinders" telah memiliki pengaruh yang signifikan dalam dunia hiburan. Serial ini telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk BAFTA, dan telah menciptakan penggemar setia di seluruh dunia. Selain itu, seri ini telah memengaruhi tren mode dengan menghidupkan kembali gaya pakaian era 1920-an dan topi khas "Peaky Blinders". Banyak selebritas dan penggemar mode yang terinspirasi oleh gaya Tommy Shelby dan Arthur Shelby.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun