Mohon tunggu...
Abdul Haris
Abdul Haris Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jurnalis lepas

"Progresif growth" bertumbuh sedikit demi sedikit.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Linda Kristine dan Moh Subhan Ajak UMKM Manfaatkan Tiktok

10 Agustus 2023   09:01 Diperbarui: 10 Agustus 2023   17:27 403
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
CEO Mandala Digital Indonesia Galih Mandala Putra dkk. (Foto: tangkapan layar/Hesa FEB Agency)

Saat ini profesi content creator di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya akun selebgram dan selebtiktok baru yang bermunculan dengan menciptakan konten unik dan menarik, baik dalam bentuk video, gambar, maupun teks. Konten ini dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial seperti Youtube, ataupun TikTok.

Peluang tersebut ditangkap oleh Linda Kristine dan FEB Digital Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang digital marketing management and advertising digital. Ia telah terafiliasi lebih dari 5000 talents, dan 1 miliar views pada 2022. Pada hari ini, FEB Digital Agency bersama TikTok Shop kembali menyelenggarakan acara Official TikTok Creator Matchmaking Party 2023 (Offline Event) dengan Bintang Tamu Top Creator TikTok seperti Moh Subhan (@msub0702), Iyandri Tiluk Wahyono (@iyandris), Linda Kristine (@nndakristine), yang diselenggarakan pada Sabtu (05/8) lalu di Jakarta.

TikTok Indonesia menyambut baik acara FEB Digital Agency yang bertemakan House of Influencer: The New Era of Selling with TikTok Through Content Creator. Acara penganugerahan startup tersebut diresmikan oleh Reza Permana (TikTok Team), M Ridho Illahi (MCN Manager), Anggia Indriyani & Galih Mandala Putra (Mandala Group), Il-Taek Lim (KineMaster) pada Jumat (05/8). Seremoni itu juga bertepatan dengan grand launch fitur terbaru KineMaster Apps. Kehadiran House of Influencer di Acara dapat menjadi epicentrum video creator, terutama para TikTokers.

 Banyaknya kegiatan kreatif digital yang terjadi akan semakin melengkapi kebutuhan ekosistem Digital Platform di MCN FEB Digital. Acara tersebut juga telah dihadiri oleh top brand seperti LumiWhite Beauty (PT ANDREA BERKAT ABADI), ASUS Indonesia, GMEELAN, Hongzhuo Official, PREMIRE Beaute Paris, Lenovo Audio, KineMaster, Etawalin, Inbex Store, Nyonya Beauty, Gokoco Indonesia, Skingame Store, Coloomp Indonesia, FEB Influencer, PT Mandala Digital Indonesia, Mandala Finance, FEB Training Academy dan masih banyak lagi.

img-20230810-wa0003-64d4ba7b4addee282b6ddfe2.jpg
img-20230810-wa0003-64d4ba7b4addee282b6ddfe2.jpg
Foto: tangkapan layar/Hesa FEB Agency


Moh Subhan mengatakan pihaknya berhasil mewujudkan mimpinya yang selalu ada kapanpun setiap keluarganya membutuhkan, ia juga menambahkan kerja keras dan konsistensi adalah kunci utama untuk dapat mewujudkan meraih mimpi-mimpinya di TikTok hingga bisa membukukan transaksi produk elektronik sekitar Rp. 2 miliar per bulan melalui akun TikToknya dengan username @msub0702.

"Pertumbuhan industri elektronik di TikTok memang luar biasa, sehingga ini yang membuat saya bertekad untuk fokus dan menjaga konsistensi performa, harapannya mudah-mudah TikTok bisa memberikan keajaiban untuk saya dan keluarga pergi Naik Haji karena semua orang berhak sukses lewat TikTok, saya berharap keberadaan House of Influencer by FEB Digital Agency akan memudahkan langkah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi perusahaan teknologi lain. Sehingga memiliki potensi dapat lebih berkembang dan berkontribusi untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif Indonesia." kata dia.

Iyandri Tiluk Wahyono (@iyandris) membersamai dengan PT Mandala Digital Indonesia secara aktif terus menjangkau dan membantu pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis teknologi melaluip latform TikTok.

Sebelumnya Iyandri Tiluk dan FEB Digital Agency juga menghadirkan ruang diskusi dengan tema 'UMKM Maju bersama Rumah BUMN dan #FEBDigitalAgency di Jawa Tengah pada 2022 lalu, yang menjangkau para pelaku UMKM di Jawa Tengah sebagai bentuk dukungan berkelanjutan bagi UMKM.

img-20230810-wa0004-64d4bb0108a8b5701d3d8312.jpg
img-20230810-wa0004-64d4bb0108a8b5701d3d8312.jpg
Foto: tangkapan layar/Hesa FEB Agency

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun