Mohon tunggu...
Inovasi

Sel Punca, Jasanya Tak Sekecil Ukurannya

24 Oktober 2017   17:21 Diperbarui: 24 Oktober 2017   17:39 1487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat datang di essai saya....

Pada essai ini, saya akan menjelaskan mengenai Sel Punca, apakah sel punca dapat menggantikan organ. Dalam essai ini saya akan membahas beberapa hal antara lain; apa itu Sel Punca, Karakteristik sel Punca, Jenis Jenis Sel Punca,  Fungsi dari sel punca, Cara Kerja Sel Punca, dan akhirnya saya akan menjelaskan opini saya mengenai topik essai ini yaitu apakah sel punca dapat menggantikan organ ? seperti ginjal yang mengalami kerusakan....

Apa Itu Sel Punca ?

 

Sel Punca Berasal dari kata punca yang berarti awal mula.

Merupakan sel yang menjadi permulaan dari pertumbuhan sel lain yang menyusun tubuh organisme. Sel ini sudah ada sejak awal pertumbuhan, sel ini akan membelah membentuk sekitar 2000 jenis sel yang berbeda.

Kemampuan yang dimiliki sel Punca

Totipotensi

Kemampuan berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel

Pluripotensi

Sama seperti totipotensi, namun tidak dapat membentuk organisme baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun