Mohon tunggu...
Khairil Anas
Khairil Anas Mohon Tunggu... Penulis - Karena Aku Ada Aku Menulis...Karena Aku Menulis Aku Ada

Mengamati, Menganalisa, dan Mengingatkan Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

5 Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis dengan Cara Online

12 September 2021   10:20 Diperbarui: 12 September 2021   10:23 66 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Alasan Mengapa Anda Harus Berbisnis dengan Cara Online
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Meskipun bisnis e-commerce di Indonesia saat ini terbilang baru,  dan saat ini masih tengah dalam tahap pembentukan ekosistem. Namun, telah banyak juga pelaku usaha yang mulai mencoba sistem perdagangan berbasis digital ini dalam memperdagangkan produknya, mulai dari jasa transportasi, pelayanan kesehatan, sampai pada perdagangan produk barang.

Sambil menunggu pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi utamanya internet merata ke seluruh pelosok negeri, tidak ada salahnya bila Anda juga mulai sejak sekarang membiasakan diri dengan sistem penjualan yang dikenal dengan digital marketing ini.

Pandemi Covid-19 yang telah hampir dua tahun melanda ini, ikut menjadikan kita harus terbiasa dengan kebiasaan baru, yakni berbisnis secara online dalam era New Normal ini. Masa-masa di mana kita sedang menyaksikan sebuah revolusi bisnis dari konvensional menjadi digital. Sebuah perubahan yang sedemikian cepat, sehingga Anda yang tidak ikut dalam arus perubahan itu, akan tertinggal atau bahkan tergilas.

Lalu apa saja keuntungan yang akan Anda peroleh dengan ikut berbisnis secara online? Berikut lima alasan yang berhasil penulis himpun.

1.Modal Lebih Kecil

Dengan sistem online, Anda tidak perlu memiliki toko, tidak perlu menyewa gudang, bahkan dengan adanya sistem dropsipphing, Anda  tidak perlu memiliki stock barang, tidak perlu melakukan pengepakan dan pengiriman, sehingga sangat masuk akal bila dikatakan modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis online sangat kecil bahkan bisa dikatakan nihil. Modal Anda hanya seperangkat Handphone dengan kuota internet.

Inilah perbedaan modal yang nyata antara bisnis online dan offline. Di bisnis offline, anda membutuhkan kantor, gudang dan toko untuk menjalankan bisnis. Namun beberapa dari hal tersebut dapat anda hilangkan ketika anda menjalankan bisnis online.

2.Lebih Fleksibel

Fleksible dan bebas, baik dari segi waktu, tempat dan kegiatan berbisnis. Ini keunggulan yang kedua dari bisnis online dibandingkan bisnis offline. Anda bebas membagi waktu lebih optimal ketika menjalankan bisnis ini. Anda juga bisa menjalankan bisnis Anda dari tempat manapun Anda berada. Bahkan Anda tetap bisa mengontrol dan menjalankan bisnis Anda dalam kondisi sedang bersantai bersama keluarga.

3.Jangkauan Pasar Lebih Luas

Karena bisnis onlini ini memanfaatkan jaringan internet, maka secara otomatis jangkauan pemasaran produk Anda lebih jauh dan luas. Pada saat Anda menampilkan dan menawarkan produk Anda, maka saat itu juga produk Anda terlihat oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia, selama ada jaringan internet di tempat itu. Maka yang anda butuhkan dalam menjalankan bisnis online adalah kuota internet dengan sebuah gadget yang support internet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan