Mohon tunggu...
Aditya Perdana Putra
Aditya Perdana Putra Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis dan Marketing Komunikasi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobi menulis dan aktif di dunia kemanusiaan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bupati Kepulauan Meranti Ucapkan Terimakasih.

7 Juli 2022   08:57 Diperbarui: 7 Juli 2022   09:01 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

MERANTI, DPRD Kepulauan Meranti menggelar Sidang Paripurna dalam rangka Persetujuan Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD TA 2021, Rabu (6/7/2022) di Balai Sidang. Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Ardiansyah itu, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dari lembaga wakil rakyat tersebut. "Terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Badan Anggaran yang dengan sungguh-sungguh telah menyetujui Ranperda ini," sebutnya.

Menurut Adil, dengan diundangkannya regulasi tersebut secara bersama-sama diharapkan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi. Setelah pengesahan tersebut, kata Adil, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi. "Kepada dinas dan instansi terkait diharapkan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka menindaklanjuti Perda ini di lapangan, sehingga dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan," ujar Bupati.

whatsapp-image-2022-07-06-at-12-15-46-pm-1-62c63d09bb44860d38623f02.jpeg
whatsapp-image-2022-07-06-at-12-15-46-pm-1-62c63d09bb44860d38623f02.jpeg

(Keterangan Foto Bupati Menandatangani Persetujuan Pengesahan Rencana Peraturan Daerah di Balai Sidang)

Selain kepada DPRD, Adil juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran instansi di bawahnya karena telah melakukan penyusunan serta komunikasi yang baik sehingga Ranperda tersebut dapat dirampungkan. "Saya ingin menggarisbawahi pentingnya semangat kemitraan legislatif dan eksekutif untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai fungsi masing-masing," harap mantan Anggota DPRD Meranti dan Provinsi Riau itu.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Meranti, Darsini dalam laporannya menyampaikan 14 catatan dan rekomendasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab Kepulauan Meranti. "Dengan kerendahan hati dan penuh harap, kiranya pemerintah daerah memperhatikan apa yang kami sampaikan dalam laporan ini, khususnya poin-poin yang menjadi catatan dan rekomendasi Banggar," ucapnya.

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Pimpinan Forkopimda, Sekda Bambang Suprianto, para Kepala OPD serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan