Mohon tunggu...
Amanah Maniez
Amanah Maniez Mohon Tunggu... mahasiswa -

Selalu belajar dan berusaha dalam kehidupan ini :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Siswaku

31 Maret 2015   17:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:43 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saya mempunyai siswa yang berbeda dengan lainnya.. Dia sudah besar dibanding teman-temannya.. Umurnya pun sudah lebih tua dari teman-temannya.. Awal saya mengajar biasa-biasa saja.. Lama kelamaan dia sering datang terlambat, sering tidak mengerjakan PR.. Entah mengapa.. Akhir semester 1 dia dan orang tuanya pindah rumah.. Jauh dari sekolah.. Adiknya yang masih kelas 2 pindah sekolah tapi dia karena sudah kelas 6 tidak bisa pindah sekolah dan terpaksa harus nglaju dari rumah barunya ke sekolah.. Oia alasan dia dan orang tuanya pindah rumah karena masalah keluarga, katanya.. Saya tidak begitu paham..

Awal-awal dia selalu datang ke sekolah walaupun datangnya pasti jam 07.30. Di sekolah selalu melamun.. Mungkin karena capek habis nyepeda dengan jarak yang lumayan jauh.. Di sekolah dia sudah tidak konsentrasi.. Lama kelamaan dia sering bolos.. Sebulan tidak masuk hampir 10 hari.. Setelah saya liat raport dia sebelum-sebelumnya dia mempunyai riwayat sering tidak masuk, sering tidak mengerjakan PR, dan sudah 4 kali pindah SD..

Semester 2 dia juga masih sering membolos.. Katanya kesiangan.. Yang saya heran kenapa orang tuanya tidak memperhatikan pendidikan anaknya yang sudah mendekati kelulusan? Saya mau menemui orang tuanya rumahnya jauh.. Entah alamatnya di mana.. Bulan Februari sudah mulai Try Out ke 1.. Alhamdulilllah dia berangkat..Dan setelah Try Out sudah tidak berangkat lagi.. Awal Maret ada UTS.. UTS 5 hari dia hanya berangkat 4 hari..

Akhir Maret Try Out ke-2.. Kebetulan hari Sabtu sebelum Try Out ke-2 libur... Hari Jumat dia tidak berangkat padahal Senin sudah harus Try Out ke2.. Saya bingung harus menghubungi siapa.. Akhirnya saudaranya ada yang tinggal di dekat sekolah.. Saya menemui pamannya dan titip pesan hari Senin keponakannya suruh berangkat ada latihan ujian... Alhamdulillah 3 hari Try Out berangkat terus.. Dan hari Kamis sampai sekarang tidak berangkat lagi.. Senin depan sudah Try Out ke3..

Gusti Allah saya harus bagaimana... Bagaimana caranya agar dia bersemangat untuk sekolah lagi yang hanya tinggal beberapa hari lagi...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun