Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Keseruan dan Kemeriahan Acara Bernama Kompasianival 2022

4 Desember 2022   14:36 Diperbarui: 4 Desember 2022   14:38 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Banner Kompasianival 2022. Sumber: Dokumentasi Pribadi

Acara kopi darat bagi konten kreator dan komunitas terbesar di Indonesia akhirnya kembali hadir, yang berlangsung di Bentara Budaya Jakarta pada Sabtu 3 Desember 2022 dan acara itu bernama Kompasianival 2022. Kompasianival 2022 kali ini mengusung tema "Kelana Masa Depan"

Kompasianival 2022 sendiri dimulai pada pukul 13.00 WIB dan saya sebagai peserta turut serta juga dalam acara ini setelah terakhir kali hadir di Kompasianival 2019 yang saat itu berlokasi di One Bellpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dengan masuk menunjukan aplikasi peduli lindungi dan dibarengi dengan protokol kesehatan yang salah satunya adalah tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Setelah itu dipersilahkan masuk dan saya juga tertarik untuk mengikuti mystery challenge yang salah satunya dengan berfoto selfie sambil menikmati keseruan acara Kompasianival 2022 ini.

Acara dimulai dengan sharing dari komunitas di area Community Lounge yang ada di Kompasiana seperti KOMik (Komunitas Only Movie enthus (i) ast Klub) dan juga Ketapels yang merupakan salah satu komunitas yang berasal dari daerah Tangerang Selatan dengan singkatan Kompasianer Tangsel Plus.

Pemutaran film "Jagadita" yang merupakan film pendek menjadi pembuka dari serangkaian acara Kompasianival 2022 yang dimana adalah salah satu film pendek hasil produksi Komik yang pengambilan gambarnya di Bondowoso Jawa Timur, dan untuk proses penyuntingan gambar dilakukan di Bogor Jawa Barat.

Film yang disebut sebagai film dokumenter ini menceritakan tentang kelestarian lingkungan ini yang dibawakan secara teatrikal terdapat banyak simbol, puisi didalamnya juga memotret tentang alam, hutan, laut, dan sawah.

Selain itu ada juga komunitas Ketapels yang mengusung tema seminar nya yaitu  "Sehat Diusia Senja dengan Pola Makan dan Pola Pikir Sehat" yang dipandu oleh Erni Purwitosari (Denik) sebagai moderator dengan narasumber seperti Ngesti Setyo Moerni, Asita, Agung Handoyo.

Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB yang diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan berlanjut dengan paparan yang disampaikan oleh COO Kompasiana Nurulloh.

Nurulloh juga mengatakan dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan" Kompasianival tahun ini bertujuan untuk mengajak para content creator di Indonesia dan para Kompasianer untuk terus bergerak maju menyongsong masa mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun