Mohon tunggu...
Raihan Latif
Raihan Latif Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

FootBall

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku dan Sekolahku untuk Prestasiku

21 November 2022   06:00 Diperbarui: 21 November 2022   06:22 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Aku dan Sekolahku 

Aku murid MTsN, disinilah aku sekolah dan menuntut ilmu. Tak terasa bagiku 2 tahun yang terlalu cepat di MTsN.

Pagi hari, Bangun pagi-pagi bersegara untuk mandi. Walau tak tahan dingin air. Tapi demi kesuksesanku kelak kedepan.

Aku pergi ke sekolah menuntut ilmu tiada henti. Demi prestasi apapun dilakukan. 

Saat aku sampai di sekolah, bercengkrama sejenak dengan teman sebelum apel pagi datang. Apel pagi yang indah terasa ditemani sinar matahari pagi yang damai.

Pembacaan ayat Alquran disertai acara lain membuat hati tenang di pagi hari. Setelah pembacaan ayat Alquran, ditambah sedikit pengarahan dari kepala sekolah. Kemudian acara apel pagi ditutup dengan pembacaan do'a.

Setelah apel pagi, bel jam pertama berbunyi. Masuk jam pertama, dihari itu aku belajar Matematika. Aku pahami apa kata guruku satu persatu. Dan kami sekelas diberi latihan untuk menambah pemahaman.

Setelah belajar matematika 3 jam pelajaran, masuk jam ke 4. Dan disinilah moment yang ditunggu, pasalnya jam pelajaran ini adalah PJOK dengan tema materi sepak bola.

Kami di ajari trik-trik kekompakan untuk melatih kekompakan dalam bermain sepak bola. 2 jam pelajaran habis untuk pelatihan. Di jam terakhir kami dapat bermain sepak bola secara kompak sampai jam pelajaran PJOK habis. 

Setelah pelajaran PJOK masuk jam ke 7. Dimana kami akan belajar IPS. Pada pelajaran kali ini aku sedikit senang, karena materi yang akan dibahas berkaitan dengan sejarah.

Kami dengarkan guru menjelaskan tentang materi. Kami simak dan kami catat mana bagian yang penting. Hingga habis jam IPS dan kami akan melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah di Mushola sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun