Mohon tunggu...
FAJAR LINES
FAJAR LINES Mohon Tunggu... Konsultan - InfoNews

FAJAR LINES InfoNews

Selanjutnya

Tutup

Hukum

YLBH Fajar Trilaksana Siap Bela Para Guru

26 Januari 2024   22:42 Diperbarui: 26 Januari 2024   22:46 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beri Avita Kepala Sekolah UPT SMPN1 Gresik dan Andi Fajar Direktur YLBH FT foto bersama peserta/dok. pri

YLBH Fajar Trilaksana  Siap Bela Para Guru

YLBH Fajar Trilaksana, hari ini jumat 26 Januari 2024 adakan Sosialisasi sekaligus Penyuluhan Hukum di UPT SMPN 1 Gresik.

Acara dibuka resmi oleh Beri Avita Prasetya,MP.d. Kepala Sekolah UPT SMPN 1 Gresik.

Dalam sambutannya dikatakan sangat bersyukur dan terimakasih atas kehadiran dari Tim YLBH Fajar Trilaksana, yang berkenan memberikan edukasi hukum khususnya implementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan,  Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI (Permendikbud Ristek) Nomor: 46 tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Harapannya ketika kami semua sudah dapat memahami  yang terkandung maksud peraturan tersebut dan memang nantinya dapat benar benar dapat membikin kami tenang dalam menjalankan profesi  sebagai para pendidik ini, maka inilah yang kami mau, ada kepastian hukum atas perlindungan kami semua.

Karena selama ini sering terdengar pemberitaan disana sini adanya Pendidik / guru dilaporkan polisi karena dianggap melakukan kekerasan pada anak didik. Nah..persoalan ini jangan sampai para Guru / para pendidik akan berubah menjadi apatis dan takut untuk memberikan  setiap sanksi bagi peserta didik, karena sedikit sedikit main lapor.  memang adakalanya anaknya bandel dan tidak mematuhi peraturan sekolah. Makanya kemana kami akan minta perlindungan untuk hal ini. Pungkas Beri.

Ekpresi Pemateri Andi Fajar/dok. pri
Ekpresi Pemateri Andi Fajar/dok. pri

Sementara itu Andi Fajar Yulianto selaku Direktur YLBH Fajar Trilaksana kehadiranya di dampingi sejumlah TIM, Muhlison, Aminatuz zuhriyah, Herman sakti Iman selaku para Advokat dan Kitri Jumiati Dewan Pembina Yayasan serta Wardatul Fitriyah paralegal.

Fajar memgatakan moment ini memang dalam rangka  penyuluhan hukum dengan Tema Menakar Optimalisasi Perlindungan hukum bagi para Guru / pendidik di lingkungan satuan pendidikan. Sebuah implementasi Permendikbud Ristek No. 46 tahun 2023. 

Lanjut fajar, bahwa kita akui terbitnya Permendikbud ristek No. 46 tahun 2023 tersebut merupakan terobosan demi tercapainya kepastian hukum suasana lingkungan satuan pendidikan yang aman dan nyaman, merdeka terbebas dari perbuatan kekerasan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun