Mohon tunggu...
5130020112 RIZKI AMALIA PUTRI
5130020112 RIZKI AMALIA PUTRI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rizki Amalia Putri_5130020112

Rizki Amalia Putri Manajemen B Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Pertama Kali Kecelakaan Motor

5 Mei 2021   08:29 Diperbarui: 5 Mei 2021   08:39 5257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat jatuh dari motor.

Pada suatu hari, saya ada janjian sama teman-teman untuk jalan-jalan, tetapi saya takut untuk izin ke orang tua saya karena orang tua saya melarang saya jalan-jalan naik motor, sehingga saya nekat berbohong kepada ibu saya mintak izin main ke tetangga tapi sebenarnya saya jalan-jalan sama teman-teman pakek motor dan itu satu motor dipakek tiga anak. Pada saat diperjalanan teman saya merasa ngantuk, sampai di jembatan saya dan teman-teman saya merasakan motornya seperti oleng dan akhirnya kita semua jatuh dari motor di pinggir jembatan, untung saja jalanan sepi gak padet banget jadi Alhamdulillah nyawa saya dan teman-teman masih bisa tertolong.

Kami pun bangun dan bisa mengendarai motor sampai puskesmas terdekat. Setelah sampai di puskesmas kami meminta bantuan sama perawat untuk mengobati teman kami yang lukanya parah dibanding saya dan teman saya yang satunya. Terus saya dan teman saya yang satunya menghubungi keluarga teman saya yang lukanya parah, setelah itu ayahnya teman saya yang parah itu datang dan membawanya berobat ke rumah sakit lain. Setelah itu saya dan teman saya yang satunya pulang kerumah saya untuk mintak diobatin. 

Setelah sampai di rumah saya, saya di marahin ibu saya karena sudah berbohong mintak izin untuk keluar, dan ibu saya membawa saya dan teman saya ke bidan terdekat untuk di obatin dan di cek lebih lanjut karena kaki saya dan teman saya sempat robek dan mengeluarkan darah yang cukup banyak sehingga perlu di cek lebih lanjut agar tidak terjadi apa-apa pada kaki saya dan teman saya. 

Setelah di priksa oleh bidan kaki saya dan teman saya diperban supaya tidak ada kuman masuk dan agar lukanya cepat kering, setelah itu kami pulang dan teman saya juga pulang ke rumahnya. Setelah saya melakukan itu semua saya istirahat dikamar dengan rasa sakit, susahnya untuk dibuat jalan, sholat mandi pun saya susah. Dan setelah mandi ibu saya mengobati kaki saya, dan setelah itu saya istirahat lagi supaya cepat sembuh. Saya ber istirahat selama satu mingguan dan pada akhirnya kaki saya sembuh dan bisa ber aktivitas kembali seperti semula.

Saya menulis cerita ini karena mendapat tugas dari pak rudi,

Semoga bermanfaat dan menarik untuk dibaca, Sekian dari saya Terimakasih. 

Nama Dosen: Rudi Umar Susanto S.Pd.,M.Pd 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun