Mohon tunggu...
Tri Haryanto
Tri Haryanto Mohon Tunggu... Guru - Guru

Tulisen Opo sing neng pikir kan latimu

Selanjutnya

Tutup

Diary

Guru Kampung Go Internasional (1)

3 Februari 2021   21:08 Diperbarui: 3 Februari 2021   21:23 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari freepik.com

Waktu senja telah menuju tempat peristirahatan, warna langit telah memerah. Kumandang suara adzan telah membelah angkasa. Tiga rakaat aku bermunajat kepada dzat yang menghidupkan dan mematikan manusia. 

Dzikir dan doa mengiringinya sebelum salah Sunnah ditunaikan. Setelah selesai, aku ambil hp yang tergeletak di kursi. Terlihat banyak notifikasi whatsapp menghiasi monitor hp. Aku buka dan telusuri notifikasi tersebut. Merasa heran dengan salah satu notifikasi group baru. Tertulis nama group tersebut road to E2.  Sekilas tampak kelihatan  salah notifikasi, saya dimasukkan ke group.

Awalnya, saya tidak tertarik untuk membuka group tersebut. Saya masih beranggapan bahwa group itu hanya group yang hanya memasukkan sembarang orang, bakalan nanti akan saya hapus. Saya baca satu persatu group-group whatsapp yang saya miliki. Akhirnya ketemu juga group road to E2. Saya membuka dan membacanya sebelum dihapus. Isinya hanya notifikasi admin memasukkan beberapa orang ke dalam group.

Sehabis itu ada ucapan selamat datang di group.
"Selamat datang di Group road to E2, Pak Tri.", tulis admin group.
"Selamat datang di Group road to E2, Pak Mansur."
"Selamat datang di Group road to E2, Pak Herman."
group.
"Selamat datang di Group road to E2,Bu Upik." dan seterusnya sekitar enam orang yang dimasukkan ke group.

Kemudian di penghujung paling akhir chat ada pengumuman. Inti dari pengumuman itu, admin mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang dimasukkan ke group tersebut, bahwa Bapak/Ibu terpilih mempresentasikan mewakili Indonesia di event Microsoft Education Exchange (E2) Singapore 2018, group ini akan dipergunakan komunikasi menuju ke event tersebut.

Antara belum percaya dan senang saya baca berulang-ulang pengumuman tersebut. Akhirnya saya tuliskan ucapan terimakasih kasih,
"Terimakasih, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami."  

Hal serupa dilakukan teman-teman guru yang terpilih.

Berlanjut kita saling perkenalan,

"Salam kenal, Tri Haryanto dari MA Ibnu Abbas Sragen Jawa Tengah", tulis saya di WA

Teman-teman lain mulai memperkenalkan diri satu persatu, mereka memperkenalkan nama dan asal sekolah. Lima teman-teman guru yang terpilih dari Yogyakarta, Surabaya, Tangerang, Jambi, dan Sindrap Sulawesi Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun