Mohon tunggu...
ernest pugiye
ernest pugiye Mohon Tunggu... -

SD selesai tahun 200. SMPnya tamat 2003. Kemudian SMA selesai dari SMA YPPK Teruna Bhakti. saya pernah selesai perguruan Tinggi dari STFT "Fajar Timur", 2013.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

RPM Simapitowa Lanjut Menyelenggarakan Kerja Bakti Sosial

5 April 2015   02:50 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:32 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1428176404677793718

[caption id="attachment_407751" align="aligncenter" width="300" caption="Anggota RPM SIMAPITOWA ketika kerja bakti di Jayapura (Ernest)"][/caption]

Jayapura, kompasiana.com puluhan anak-anak sekolah dari organisasi Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo Mapia Piyaiye Topo Wanggar () di kota study Jayapura kembali melakukan kerja bakti sosial di Bayangkara II RT 07/RW 07 Jayapura. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua RPM SIMAPITOWA kepada kompasiana.com dari Bhayangkara, Sabtu, (21/03/2015).

Pihaknya mengatakan, kerja bakti kali ini sebagai lanjutan dari pekerjaan lalu. Kali lalu kami anak-anak sekolah dari RPM SIMAPITOWA telah membuat pembersiha jalan dari TV RI, menuju depan Gereja Pos Victory sampai finis di Marondok Bhayangkara Atas. Tapi pekerjaan pada hari ini kami hanya membuat jembatan kali mati dan pembersihan lapangan volly saja. Jembatan kali mati itu terletak di pinggir rumahnya Ketua RT 07/RW 07 Bhayangkara. Kali itu biasanya berpuncak dari gunung angkasa dan melintasi di tengah-tengah rumah warga Bhayangkara sampai bermuara di laut tepat depan Kantor Gubernur. Sedangkan lapangan Vollynya persis di pusat rumah warga Bhayangkara.

Dalam kegiatan ini Pembina organisasi RPM SIMAPITOWA Marius Kedeikota sempat mengatakan, kegiatan ini merupakan pengabdian dari pelajar mahasiwa terhadap masyarakat. Dan ini dilakukan pada setiap hari sabtu dan minggu. Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT Bhayangkara Yulius Tebay. Dirinya menambahkan, kami sebagai orang tua melihat kegiatan ini sebagai tuga pokok dari anak-anak kami sendiri. Ini tindakan kasih anak-anak negeri bagi kami orang tua kami di sini.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00-06.00. Orang tua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah sejumlah aktivitis HAM, mantan ketua RT Bhayangkara , para Pembina dan DPO, Kepala Distrik Towe Benny Petege dkk dari organisasi tersebut. Diharapkan, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini boleh tinggkatkan dalam konteks warga kota Jayapura. Misalnya, kamu bikin agenda pembersihan jalan raya Jayapura sentani pada waktu lowong. Ini penting untuk mendukung misi Bapak Wali Kota dalam membangun Kota Jayapura yang bersih, beriman dan mandiri, tandasnya. (Ernest Pugiye).

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun