Mohon tunggu...
Najwa Oktavia putri
Najwa Oktavia putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Hobi saya traveling

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Project Based Learning "Kebun Raya Bogor"

6 Mei 2024   17:55 Diperbarui: 6 Mei 2024   18:23 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Assalamualaikum semuanya/Dokpri

Hallo gaiss...

Disini saya ingin menceritakan pengalaman saya saat melaksanakan tugas project based learning nich

Project based learning adalah model pembelajaran berupa tugas nyata seperti kerja proyek, berkelompok, dan mendalam untuk mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna serta menyenangkan.

Saya bersama teman teman SMKN 50 JAKARTA mendapatkan tugas project based learning di " Kebun Raya Bogor ". 

Latar belakang kebun raya bogor yaitu perkebunan yang sangat luas dan banyak berbagai macam tanaman/pohon dimana perkebunan itu milik orang belanda yang niat berdagang di Indonesia, setelah itu dibentuk lah VOC sebagai perkumpulan pedagang orang luar negeri yang sekarang dinamakan kebun raya bogor, agar semua manusia dapat merasakan keindahan kebun raya bogor dan kemudian dijadikan ny tempat wisata untuk masyarakat Indonesia maupun orang luar negeri yang masuk ke Indonesia kebun ini terkenal juga dengan sebutan " Istana Bogor ".

Pada hari Sabtu, tanggal 27 april 2024. Saya bersama teman teman sekelas melaksanakan untuk pergi ke bogor menggunakan transportasi kereta api karena harga nya cukup terjangkau yaitu 12k , kita semua kumpul di stasiun Klender kita berangkat sekitar pukul 07.16 menuju stasiun Manggarai dan transit di stasiun Manggarai menuju stasiun Bogor, selama perjalanan di kereta saya dan teman2 Alhamdulillah mendapatkan tempat duduk walaupun sedang hari libur. Saya menghabiskan waktu di kereta sekitar 2 jam sekitar pukul 08.41 pagi saya sampai di stasiun bogor, dan melanjutkan perjalanan menuju Kebun Raya Bogor menggunakan angkot dan hanya menempuh waktu 5 menit, untuk masuk ke Kebun Raya Bogor. Tetapi sampai dikebun Raya Bogor ternyata saya dan teman-teman harus membeli tiket pada pintu 1 sedangkan saya bersama teman-teman turun dari angkot dipintu 3 setelah itu saya dan teman teman memutuskan untuk jalan kaki menuju pintu 1 namun saya bersama teman-teman tetap semangat. Setelah sampai di pintu 1 saya dan teman2 langsung membeli tiket masuk seharga 25.500k, Kemudian saya bersama teman-teman masuk kedalam serta menikmati dan merasakan keindahan di kebun raya bogor, dengan banyak pohon pohon besar membuat udara atau merasakan kesejukan kebun dan tanaman yang sangat indah dan cantik sekali.

Sekian sharing pengalaman project based learning yang bisa saya ceritakan see you gaiss

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun