Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Inilah Rahasia Sukses Kehidupan dan Meraih Apapaun yang Anda Impikan

26 Juni 2014   14:48 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:49 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

sumber foto;Penulis Edi abdullah

Motivator Nomor satu di indonesia Timur Andrew Nugraha,MBA,.CBA kembali mengguncang hadir dan memberikan motivasi kepada peserta Diklat PIM III Angkatan X pada hari (Jumat 20 Juni 2014) lalu, pada kesempatan tersebut Andrew Nugraha memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang Ho to be Creative In your Life dan pada kesempatan tersebut penulis hadir menyaksikan motivator terbaik indonesia timur tersebut memberikan materi motivasinya dan pengamatan penulis maka penulis melakukan sharing pada kesempatan ini tentang intisari wisdom yang bisa kita dapatkan.

Dan menurut Penulis memang kita harus sadari bahwa pada saat ini persaingan kehidupan diberbagai bidangsangat menantangkarena itu dibutuhkan suatu keratifitas untuk dapat melakukan persaingan dan ada beberapa hal yang menyebabkan orang harus Kreatif untuk bisa mencapai kesuksesan tentang sukses bahwa ketika kita berbicara tentang sukses tentu selalu berbeda karena setiap orang memiliki defenisi sukses yang berbeda.Bila anda mendefiniskan sukses anda,adalah dengan memiliki banyak uang,secara tidak anda sadari,anda akan bertindak mati-matian untuk mengejar uang yang anda inginkan,dan dengan berbagai cara akan anda lakukan untuk mendapatkan ke-inginan tersebut.karna itu untuk mencapai kinerja yang maksimal dalam organisasi maka belajarlah untuk bekerja secara ikhlas.Namun anda perlu mengetahui bahwa komponen kesusesan itu pada intinya terdiri dari 10% Inspirasi, 30% Pengetahuan dan 60% Konsisten, karena itu bekerjalah secara konsisten tanpa konsisten maka saya yakin akhirnya anda akan kalah dan tersisihkan dalam kompetisi.

Dan untuk menjadi kreatif maka terlebih dahulu kita harus tahu alasannya, mengapa kita harus menjadi kreatif dan butuh orang kreatif, dan beberapa alasannya antara lain:

Pertama; Dunia ini Sudah sangat Berubah, dengan adanya perubahan maka mau tidak mau kita harus mampu menjadi keratif untuk mengikuti perubahan tersebut karena jika tidak maka kita akan mengalami ketertinggalan sebagaimana Yang dikatakan oleh motivator nomor satu dunia Brian Tracy dalam bukunya mengatakan If You Don’t Change you will Die , mungkin anda masi ingat Keperkasaan Nokia dan sempat menguasai pasar alat komunikasi Handphone pada tahun 2000 begitu perkasanya dia pada saat itu sehingga hanphone Nokia laris manis dipasara dan konsumenya membludak dan mampu melakukan penjualan jutaaan unit setiap bulanyya khusunya di indonesia saja namun seiring dengan perkembangan waktu maka muncullah Samsung dengan memperkenalkan posel pintarnya seperti Samsung galaksi dengan memperkenalkan sistem Android serta kemampuan untuk mendownload beberapa palikasi di play store dan kahirnya Samsung berhasil menguasai pasar dan sukses melengserkan Nokia yang bermerkas Di finlandia, kekalahan Nokia ini tidak lain akibat keterlambatannya dalam merespon perubahan.demikian pula jika didalam organisasi tempat anda bekerja tidak terdapat sosok orang-orang yg kratif maka saya yakkin organisasi tersebut akan mengalami ketertinggalan

Kedua ,Manusia pada umumnya menyenangi sesuatu yang baru karena itu dimanapun anda bekerja maka senantiasalah berusaha untuk mengerjakan sesuatu dgn cara baru jika selama ini anda terkungkung dengan kebiasaan lama maka carilah kebiasaan baru namun dan hasilnya menjadi lebih luar biasa dan hal ini susah merupakan kunci untuk menjadi semakin sukses. Seperti yang kita ketahui bangsa Indonesia merupakan bangsa yang konsumtif. Maka dari itu, banyak negara asing menjadikan Indonesia sebagai pasar untuk memasarkan produk mereka. Hal ini wajar adanya karena barang yang dipasarkan di Indonesia kebanyakan mendapatkan respon yang positif dari konsumen di Indonesia.


Berbagai macam merek produk baru seperti handphone menjadikan indosesia sebagai sasaran seperti misalnya merek Samsung perusahaan asal korea ini selalu menjadikan indonesia sebagai sasaran utama lauching produk terbarunya. Karena memahami hukum pasar bahwa konsumen pada intinya sangat menyukai hal-hal yang baru karna itu jika anda ingin bersaing maka mulai saat ini temukan hal-hal baru yang bisa menjadi pembeda anda dengan pola lama.

Ketiga, Jika Tidak Kreatif Maka kita akan tertinggal. Alasan yang lain yang membuat anda harus mampu kreatif jika anda tidak kreatif maka anda akan tertinggal karena persaingan pada akhirnya hanya akan tertuju pada orang-orang yang memiliki daya kratifitas yang tinggidan hal ini bisa dilihat dalam bidang teknologi misalnya amerika serikat bisa menjadi negara terhebat didunia karena memiliki SDM yangkreatif diberbagai bidang pengetahun , mungikin anda mengenal Bill gates orang terkaya sejagad pada saat ini berkat keratifitasnya dia ahirnya bisa mendirikan perusahan Microsoft yang sukses mengubah dunia pada saat ini, Belum lagi MarkZuckerberg yang sukses menjadikan manusia mampu saling berkomunikasi dan berhubungan dari berbagai negara melalui penemuan fenomenalnya di bidang IT yaitu Facebook.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun