Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Inilah Heinrich Himmler yang Dikaitkan Seragam yang Dipakai Ahmad Dhani

26 Juni 2014   21:31 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:46 1383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto;www.indopolitika.com

Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan bukan hanya secara nasional akan tetapi juga secara internasional. Hal ini tidak lain disebabkan oleh seragam yang digunakan penyanyi Ahmad Dhani dalam video klip lagu dukungan untuk kampanye politik calon presiden Prabowo Subianto, dikatakan mirip dengan Pakaian seragam pimpinan pasukan rahasia Nazi "SS", Heinrich Himmler. Baju hitam itu juga lengkap dengan lencana yang sama pada kerahnya dan atribut milik Himmler di dada,Kata beberapa media dijerman dan CNN.

Namun yang menjadi pertanyaan siapa sebenarnya Heinrich Himmler yang membuat media barat menyoroti ahmad Dhani akibat kostum pakaian yang dia gunakan dalam video klip lagu dukunganny kepada Capres prabowo dan lagu itu sendiri merupakan arasemen ulang dari lagu barat yang berjudul We Will Rock You" milik Queen.

Kita lanjut Heinrich Himmler lahir di Munich, Jerman, 7 Oktober 1900, dan orang tuanya bekerja sebagai guru . pada awal karir militernya dia bergabung dengan tentara Jerman pada akhir Perang Dunia Pertama dan kemudian mulai terlibat di Partai Nazi pada awal 1920-an dan ambil bagian dalam kudeta “beer hall” pada 1923. Himmler mendapatkan posisi sebagai pemimpin dan actor intelektual propaganda partai Nazi antara 1926-1930. Pada 1929, dan selain itu dia juga ditunjuk untuk menjadi kepala SS, serta bodyguard pribadi Adolf Hitler, dan beberapa tahun kemudian terpilih sebagai Reichstag, anggota parlemen Jerman.

Setelah Nazi menguasai German pada 1933, Himmler menjadi kepala polisi di Munich dan kepala polisi politik di Bavaria. Dia menggunakan posisinya untuk membangun negara di dalam negara, memperluas SS dan mendirikan otonominya di dalam Nazi dan dominasinya di Jerman.

Pada 1933, dia mendirikan Dachau, kamp konsentrasi pertama Nazi. Pada 1936, dia melakukan manuver yang membawa dirinya menjadi kepala polisi nasional yang baru. Kemudian Jerman melakukan invasi kepolandia dan memperluas wilayah kekuasaanya yaitu jerman dengan cara satu mengusir juta orang Polandia dan 300.000 orang Yahudi yang bermukim diwilayah tersebut.

Kemudian tahun 1943, Hitler menunjuk Himmler sebagai menteri internal . dengan kebijakannya adalah memusnahkan semua orang Yahudi di Eropa, dan mengelola sistem kerja paksa.akan tetapi ketika terjadi perang dunia jerman kalah dalam perang dan takluk oleh sekutu yang menyebabkan Nazi mulai mengalami keruntuhan ,Himmler pun mencoba melarikan diri meninggalkan jerman dengan menggunakan identitas palsu, namun ketahuan oleh tentara sekutu dan akhirnya dia ditangkap namun sebelum dieksekusi mat. Pada tanggal 23 Mei 1945, Heinrich Himmler bunuh diri di tahanan.

Karena itu alasan diatas mungkin menjadi penyebab sebagian media di Jerman mengkritik ahmad dhani atas seragam yang dia pakai dalam sala satu video klipnya karena pakainnya mirik seragam Heinrich Himmler ,dan mungkin ada baiknya Video klip tersebut diganti saja sehinggah masalah ini tidak menjadi sorortan lagi di media internasional serta kontroversi ditengah masyarakat karena jangan sampai hanya karena persolan ini bisa menganggu hubungan baik kedua negara akibat luka lama kembali terungkit.

Dari kejadian ini aada baiknya kita harus selalu hati-hati dalam bertindak,, apalagi ditengah memanasnya situasi politik menjelang Pilpres 9 juli 2014 mendatang, berbagai kampanye hitam menghantam kedua kandidat baik dari kubu prabowo maupun jokowi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun