Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tanda-tanda Jika Engkau Tidak Peduli dengan Masa Depanmu

22 November 2021   09:42 Diperbarui: 22 November 2021   11:10 486
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumberfoto;Lord edi abdullah

"Masa Depan Diciptakan dari usaha Anda bukan dari ketakutan akan misteri hari esok" Edi abdullah

kita tentunya berharap memiliki kehidupan yang lebih baik dimasa akan datang, kita memiliki harapan untuk lebih baik dari hari kemarin, bukan hanya itu kita juga berharap mampu menjadi peribadi yang lebih baik dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang lain maupun kepada bangsa dan negara.

Namun mewujudkan dan berharap sebuah perubahan akan terjadi, tidak bisa nampak menjadi nyata jika hanya ada dalam alam angan-angan, mewujudkan sebuah harapan membutuhkan tindakan yang nyata, action yang terus dilakukan dengan tetesan keringat, tanpa mengenal putus asa, hinggah hal tersebut dapat terwujud.

Dalam tulisan ini kita akan sedikit mengupas tentang ciri-ciri orang yang tidak peduli dengan masa depannya, dia menikmati hidup seperti air yang mengalir laksana harapan telah tiada dan tidak menyadar bahwa hidup mengarah pada jalan kematian yang setiap saat akan mengakhiri cerita episode setiap kehidupan kita,

Pertama, lebih banyak menghabiskan waktu untuk rebahan seharian, biasanya tipikal orang seperti ini hanya rebahan seharian, mereka adalah tipikal yang seolah sudah tidak memiliki lagi harapan dan impian unutk hidup, dia lebih senang berbarig dibandingkan melangkahkan kaki untuk mencari kehidupan dan mengubah diri menjadi hero.

Padahal waktu adalah hal yang paling berharga yang mereka miliki namun sayang baginya waktu tidk ada nilainya padahal dimata orang-orang hebat seperti elon musk, Jack ma ,bagi mereka waktu adalah kekayaan terbesar yang mereka miliki, karena waktulah yang membuat mereka mampu menjadi orang hebat dan dikenal saat ini.

Kedua, kegiatan dia sehari-harinya lebih banyak dia habiskan untuk melakukan scroll media social, hanya untuk melihat perkembangan media social orang lain seolah lupa melihat kedunia nyata, bagaimana perkembangan dirinya saat ini, media social tempat untuk mencari kesenangan namum melupakan dirinya bahwa dia hidup didunia nyata yang penuh persaingan.

Ketiga, passion, passion adalah hal yang sangat berharga yang kita miliki, bisa dikatakan passion adalah apa yang menarik hatimu dan dirimu ingin melakukan hal tersebut, meskipun terkadang engkau tidak diabayar akan hal tersebut namun hal tersebut adalah passionmu, mereka yang tidak peduli masa depan biasanya belum memiliki passion , mereka belum mengenali dan menemukan potensi diri yang mereka miliki bukan karena tidak berbakat namun mereka gagal menggali potensi dirinya karena lebih fokus kepada hal-hal yang terkadang belum dia miliki.

Menurut Professor J Vallerand passion itu adalah melakukan sesuatu hal yang kita sukai karena itu passio ada dua yakni passion obesesi dan passion harmoni, keduanya penting ,namun passion harmonilah yang mendorong kita untuk melakukan pekerjaan dengan penuh cinta, passionlah yang membuat kita bersemangat dan tanpa semangat dalam hidup ini maka jiwa terasa gelap meskipun matahari masih nampak bersinar terang, namun pilihan diri tenggelam dalam rebahan.

Sebagai penutup tulisan ini "Bila ada yang mencintaimu ,dia harus mencintaimu,apa adanya dirimu, kau akan dicintai bila ada yang mencintaimu karena perubahan, itu bukan cinta, tapi perjanjian dan sayang tidak ada perjanjian dalam cinta" Shah Rukh Khan.

Salam Bahagia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun