Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Inilah Kunci Ketenangan dan Kedamaian Hidup

2 September 2021   12:31 Diperbarui: 2 September 2021   14:12 98 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inilah Kunci Ketenangan dan Kedamaian Hidup
sumberfoto:koleksi Pribadi Lord Edi

"Jangan pernah menyerah ketika hidupmu diuji dengan kegagalan dan kesulitan, karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sebagaimana mana kita menyaksakan air hujan yang jernih keluar dari awan yang gelap pekap" Lord Edi Abdullah.

Beratnya kehidupan dan persaingan terkadang kita rasakan, bahkan detik-detik kita tidka memiliki sepeserpun uang pernah mungkin kita alami, dmeikianlah kehidupan yang mengajarkan kita bagaimana laut kehidupan ini penuh dengan berbagai tantanga dan tdak ada yang gratis didalam kehidupan ini, semuanya butuh sebuah perjuangan keras, dan berusaha bangkit dari sebuah kegagalan, menunuju kegagalan lainnya demi meraih harapan yang terpatri menjadi mimpi, yang kemudian mimpi itu menjadi tindakan dengan komitmen maka dia menjadi realitas.

Kita semuanya yakin hidup memang terkadang menyedihkan, hidup memang terkadang membuat kita meranah dan merasakan betapa perihnya kehidupan ini tatkala tantangan dan cobaan datang sili berganti seolah ingin membuat hidup ini tiada bermakna dna memutuskan untuk memgakhiri hidup, namun jalan yang demikian adalah jalan seorang pecundang bukan jalan seorang pemenang karena pemenang menyakini bahwa dibalik sebuah kesulitan pasti ada kemudahan.

Saat ini mencari kehidupan yang tenang terkadang sulita diraih berbagai latihan pengembagan diripun bermunculan untuk mencapai kebahagiaan hidup seperti misalnya olaraga, yoga,menikmati Film dan lainnya,namun kunci untuk merasakan hidup yang tenang sejatinya adalah sebuah pilihan dari Anda sendiri, berikut ini kunci hidup mencapai ketenagan dan kebahagiaan hidup.

Pertama,Jangan membenci siapapun, kalau Anda ingin merasakan ketenangan dan kedamaian hidup maka lakukanah hal tersebut, usahakan diri Anda, perasaan Anda tak pernah membenci siapapun, meskipun terkadang Anda dibenci oleh orang namun jangan biarkan diri Anda untuk membencinya karena sejatinya besi tidak akan pernah mampu dikalahkan oleh siapapun kecuali karatnya sendiri.

Kedua, Maafkan orang yang menyakiti Anda, kuci berikutnya untuk merasakan hidup yang damai dan tenang laksana angin malam yang berhembus menusuk tulang, maka belajarlah untuk memaafkan orang yang menyakiti Anda, dengan berusaha memaafkan orang yang menyakiti kita maka tidak ada beban dalam pikiran, karena sejatinya mentalitas yang kuat akan terbentuk dari sikap yang mampu memaafkan.

Ketiga, berlajar mengikhlaskan yang telah terjadi, adakalanya suatu impian dan harapan tidak sejalan dengan ddnegan kenyataan ,terkadang masa lalu penuh sejarah yang kelam, terkadnag suatu hal tidak bisa kita terima meskipun hal tersebut terlah berlalu dari hadapan kita seiring dengan pejalanan waktu yang terus berputar kedepan. 

Ikhlaskan yang terjadi biarkan yang telah berlalu pergi dengan sendirinya, simpan segalah masa alu dala kotak hitam kemudian kunci dalam lemari, kemudian lemari disimpan dalam kamar kemudian kunci lagi, biarkan yang lalu dalam masanya kini saatnya membuka lembaran baru kehidupan untuk hari esok yang penuh dengan harapan.

Keempat,bersyukulah atas apapun yang terjadi, kebahagiaan dan ketengan hidup itu bukan tentang apa yang belum Anda miliki akan tetapi lebih kepada menyukuri apapun yang Anda miliki dan apapun yang telah terjadi, bersykur atas nafas yang kita miliki saat ini ,kita masih mampu menikmati udara yang begitu segar berbanding terbalik mungkin dengan sanak keluarga, handaitolan yang saat ini bernafas pun membutuhkan selang dana tabung oksigen, pandailah untuk bersyukur maka kedamaian hidup akan terasah dan penuh dengan makna.

Kelima, Bersabar , jika Anda ingin mendapatkan kunci melepaskan penyesalan maka belajarlah berasabar ketika Anda kecewa, kekecewaan itu memang menyakitkan namun kesabaran dalah obatnya, sabar bukan berarti kita berpangku tangan namun sabar adalah sebuah sikap yang mampu menerima hasil apapun setelah berjuang dan berusaha, sabar adalah jalan tangguh untuk menujuh kemenangan.

Keenam.jangan melihat, mendengar dan mengetahui yang tidak perlu, ketidakbahagiaan terkadan terjadi ketika kita mendengar sesuatu yang tidak perlu kita dengarkan ketika orang lain menggunjing kita biarkan saja berlalu karena sejatinya singa tidak pernah mempedulikan gonggongan serigala, karena memahami itu tidak penting bagi dirinya, yang tak pantas kita lihat, jangan lihat biarkan saja berlalu ,demikian pula sesuatu yang tidak perlu kita ketahui tak usah di ketahui, apalagi jika hal tersebut hanya bercerita aib orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan