Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Investasi Diri untuk Bertumbuh Menjadi Sukses

10 Agustus 2021   13:02 Diperbarui: 10 Agustus 2021   13:05 118 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumberfoto:olahan ediabdullah

"Investasi terbesar dimulai dari Investasi dirimu-sendiri" Lord Edi Abdullah

Sukses ,bahagia dan hidup penuh makna selalu diawali dengan istilah investasi, Investasi tidak selamanya berbicara tentang saham, Properti, uang dan lain sebagainya karena semua investasi besar selalu diawali oleh inevstasi diri sendiri.

Mungkin ada yang bertanya apa itu investasi diri sendiri, Menurut Edi abdullah "Investasi diri sendiri adalah sebuah cara untuk melakukan hal-hal penting yang akan membuat kemampuan berkembang dan menjadikan hidup lebih bermakna". Dri sini kita bis amenyimpulan investasi diri adalah melakukan hal-hal yang membuat kapasitas diri kita menjadi bertumbuh (Growth)

Berikut hal-hal yang dapat menjadi investasi terbaik dalam hidup Anda:

Pertama, Kemampuan mengelolah waktu, ini hal yang sangat mendasar yang membutuhkan kemampuan yang konsisten untuk dilakukan, yakni mengelolah waktu sebaik-baiknya , mempergunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat yang akan memberikan dampak yang besar dalam hidup.

Kedua, Membangun networking, hal ini sangat penting sekali memiliki networking yang luas akan membuat langkah Anda semakin mudah dan bisa saja dengan networking yang bagus terjalin itu akan menjadi investasi yang kedepannya akan memberi keutungan dan manfaat dalam diri Anda.

Ketiga, Menjadi Pembelajar, investasi diri berikutnya adalah menjadi menusia pembealajar jaganlah berhenti unutuk belajar selagi masi ada kesematan teruslah untuk belajar baik melalui seminar/webinar. Membaca buku dna lainnya, dengan demikian kapasitas akan semakin bertambah.

Keempat, Miliki Tujuan, investasi ini mungkin yang paling mudah cukup Anda tetapkan tujuan setelah itu lakukanlah aksi untuk mencapai tujuan tersebut, hidup dengan penuh tujuan akan membuat hidup menjadi terarah.

Kelima, Temukan hobbymu yang menghasilkan ,investasi berikutnya adalah temukan apa hobbymu yang menghasilkan ,jika engkau sudah menemukannya maka inilah investasi sejatinya dalam hidupmu.tekunin hobbimu dengan senantiasa bekerja keras

Keenam, Miliki kemampuan membuat konten, saat ini dunia digital begitu berkembang pesat saat ini ,menjadi konten kreator adalah pekerjaan yang mampu menghasilkan banyak uang, karena itu miliki kemampuan menjadi konten kreator untuk memudahkan jika suatu saat nanti, Anda mencoba peluang bergabung menjadi youtuber dan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan