Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Semua Kesuksesan Dimulai dari Action

25 Februari 2021   15:54 Diperbarui: 25 Februari 2021   16:06 391
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto: travel.kompas.com

Janganlah Engkau Menungu Kesuksesan Baru kemudian engkau Berani Mengambil Tindakan, Namun Ambillah Tindakan Karena Kesuksesan selalu mengikuti Tindakan" Ajibon 1982

Semangat Pagi Para Pembaca Budiman, kita tentunya memahami bahwa rahasia terbesar kehidupan tidaa bisa dicapai jika kita hanya berani bermimpi kemudian berpangku tangan seolah menunggu sebuah keajaiban jatuh dari langit, Ingat kawan sukses membutuhkan sebuah tindakan atau Action.

Hambatan, Rintangan sering menjadi batu sandungan ketika kita ingin meraih sebuah kesuksesan namun jangan menjadikan hal tersebut, sebagai alasan untuk memuat anda terus bangkit dan berdiri tegak untuk terus mengejar impian dan mimpi-mimpi anda.

Beranilah untuk mengambil sebuah tindakan karena hanya tindakanlah yang membuat anda semakin dekat dengan harapan, jangan pernah takut untuk terjatuh dan gagal ketika memutuskan untuk mengambil sebuah tindakan, karena sejatinya kegegalan terbesar yang kita rasakan adalah ketika kita tidak memiliki keberanian untuk mencoba melakukannya.

Seperti yang pernah dikatakan sang Legenda Bola Basket Michael Jordan bahwa "Saya telah gagal dalam 9.000 tembakan, 300 pertandingan dan 26 kali gagal saat dipercaya mengeksekusi bola yang menentukan kemenangan. Saya gagal dan gagal lagi, namun itulah rahasia mengapa saya sukses."

Demikianlah sebenarnya Kesuksesan yakni perjalanan hidup dari tindakan menujuh kegagalan, kemudian menujuh lagi pada kegegalan berikutnya, hinggah kegegalanpun merasa bosan untuk menyertai dengan sendirinya akibat sikap pantang menyerah yang anda miliki untuk terus bangkit dengan tindakan-tindakan yang tentunya semakin mendekatkan anda pada kesuksesan.

Entah berapa banyak individu saat ini memiliki Mental NATO, yaitu No action Talk Only, yakni mental seseorang yang hanya pintar berbicara, pintar dalam berdebat, hebat dalam beretorika namun gagal dalam action, karena sejatinya Kesuksesan bukanah ditentukan dari Rencana, dari kata namun kesuksesan lebih banyak tercipta dari Action atau Tindakan.

Tindakanlah yang memuat kita beredah dengan yang lainya, Si A misalnya bisa saja sukses menjadi pengusaha, sedangkan Si B hanya menjadi gelandangan, hal tersebut sama sekali bukanlah sebuah kesalahan dari nasib apalagi menyalahkan Tuhan , namun hal tersebut terjadi akibat cara pikir dan tindakan yang pernah diambil oleh si A dan Si B berbeda.

Tindakan yang berbeda inilah yang kemudian menciptakan terjadinya Perbedaan, namun satu hal yang bisa kita tarik bahwa sesunguhnya tindakanah yang membuat sebuah keajaiban bisa terjadi, Tindakanlah yang menjadi Kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam menjalani Hidup ini.

Karena itu jangan Pernah takut akan gagal, jangan pernah takut untuk salah dalam mencoba, karena kesuksesan berangkat dari tindakan atau action yang kita lakukan, Tidakan adalah awal yang menentukan garis tangan anda

Sebagai penutup tulisan ini saya mengutip kata bijak Napoleon hill "Janganlah menunggu waktu untuk sukses, tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk bertindak. Mulailah dimana pun anda berada dan bekerjalah dengan alat apapun yan anda miliki. Segala sesuatu yang lebih baik akan ditemukan dengan sendirinya ketika anda mulai melangkah."

Salam Perubahan Tunas Integritas Menuju Kesuksesan

Edi Abdullah/ PAK 915.100057.2018

Widyaiswara LAN RI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun