Mohon tunggu...
Amad Soleh
Amad Soleh Mohon Tunggu... -

Awal yang baik adalah saat kita memulai sesuatu dengan niat dan kesungguhan dengan\r\n\r\ndijalankan penuh keseriusan. Itulah prinsip yang saya terapkan sampai saat ini sehingga saya \r\n\r\nbisa menikmati buah hasil dari keseriusan saya, tak lepas hampir setiap bulan saya bisa \r\n\r\nmeraih tak kurang dari tiga digit dollar setiap bulanya.\r\n\r\nBlog Saya : http://amadsoleh.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mengapa Harus Wordpress?

4 Mei 2014   09:34 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:53 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada pembahasan kali ini saya akan mengajak anda untuk memahami seluk beluk antara wordpress dan blogger.

Mengapa Wordpress? Selain karena wordpress dianggap mempunyai core script yang baik, wordpress juga sangat baik dalam SEO atau Search Engine Optimization artinya webiste dengan menggunakan wordpress mudah terdeteksi oleh search engine seperti google misalnya, sehingga website kita bisa cepat ter-indeks atau muncul di halaman mesin pencarian google dengan cepat.

Selain itu wordpress juga cukup fleksibel, banyak orang beranggapan bahwa wordpress hanya sebagai blog saja, nyatanya wordpress juga bisa jadi apa saja apabila di kombinasikan dengan plugin yang tepat, Wordpress bisa jadi online shoping,bisa jadi forum bahkan bisa jadi social community website seperti facebook.com.

Lalu untuk blogger sendiri perbedaanya dimana? Memang seperti yang kita ketahui bahwa blogger punya google. Sebenarnya menurut saya pribadi memang tidak ada bedanya,karena semuanya juga bisa kita optimization atau dibuat frendly. Dan asalkan kita mengetahui seperti meta tag,keyword dan lain lain blogger juga tak kalah hebatnya seperti wordpress.

Perbedaanya hanyalah ketika kita melakukan pendaftaran free atau yang gratisan di blog anda bisa atur semua sesuai keinginan anda baik template dan susunan susunan dari template tersebut sedangkan untuk di wordpress ketika sobat mengambil yang gratisan maka sobat tidak bisa melakukan edit apapun hanya bisa menambahkan beberapa plugin saja.

Kalau menurut saya ini hanyalah sebuah selera, tergantung dari masing masing individu. Pada dasarnya semua baik dan bagus baik blogger ataupun wordpress.

Kelebihan dan Kekurangan blogger gratisan :


  1. Bisa melakukan Edit template atau melakukan pergantian template sesuka hati.
  2. Widget yang banyak dan mudah di atur.
  3. Tidak melanggar TOS ketika anda memeberikan sebuah barner iklan seperti iklan PTC dan lain lain.
  4. Kaya fitur dan mudah di pahami.


Kelebihan dan Kekurangan Wordpress Gratisan :


  1. Template terbatas.
  2. Tidak bisa melakukan Edit template ketika anda masih Free atau Gratis.
  3. Plugin kurang lengkap jika menggunakan yang free dan gratis.
  4. Tidak bisa instalasi plugin jika Free dan gratis.
  5. Banned jika memberikan sebuah barner iklan PTC, Karena melanggar TOS.

Mudah mudahan informasi diatas bisa memberikan penjelasan kepada sahabat semua mengenai perbedaan antara wordpress dan blogger. Atau mungkin dari sobat semua ada yang ingin menambahkan antara perbedaan wordpress dan blogger silahkan tinggalkan komentar.

Saran saya gunakanlah yang berbayar jika ingin blog atau website anda di pandang lebih profesional. Baca juga cara memindahkan Wordpress ke Self-Hosting.

Sumber : amadsoleh.com

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun