Mohon tunggu...
Puspita Wasita
Puspita Wasita Mohon Tunggu... pensiunan pln -

Alumni psy UI, organisasi : GLG,alumni pln Jateng,alumni smam Crb,Mina Pertiwi. Hobby: :menyanyi,jalan2,poco2,nulis2,nyawang org2 cakep.Motto : Dont ever given up

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aku Hampir Tertipu

14 Juli 2015   04:06 Diperbarui: 14 Juli 2015   04:12 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dalam seminggu terahir ini saya dan suamiku sedang berpikir keras mencari  tambahan uang untuk anakku yang bungsu ingin mempunyai kendaraan roda empat.

Kami sebagai pensiunan tentu saja merasa kesulitan untuk membantu biaya pengadaan roda empat tersebut, sementara anak bungsuku tabungannya masih kurang cukup untuk membeli.

Tiba tiba, pada hari Minggu tgl.12 Juli 2015,  saya dapat sms dari Blackberry berlogo resmi , yang menghabarkan bahwa no pin BB saya termasuk salah satu pemenang yang mendapatkan THR lebaran tahun ini, Grand Price berupa kendaraan roda empat satu unit HONDA JAZZ  untuk pemilik  No pin tertera dengan betul milik BB saya.

Yang membuat saya agak percaya , no pin saya yang betul, kemudian tertera lampiran nomor surat Notaris, kemudian no izin Polda Metro Jaya, lalu no izin Pemprov DKI Jkt, Depsos RI dan Dirjen Pajak, Begitu lengkapnya.

Kemudian Syarat dan ketentuan pemenang serta kewajiban pemenang , semua tertulis jelas dan gamblang.

Pada saat kami sedang terfocus mengingnkan kendaraan roda empat untuk anakku si bungsu, tiba tiba dapat pemberitahuan ini, serasa Anugerah dari Allah swt memberikan jalan keluar kepada  kami untuk mendapatkan kendaraan roda empat.

Kami disarankan menghubungi Kabag Humas dari PT Reseach In Motionyang berdomisili di Jl.Rasuna Said yaitu bpk. Drs. Edy Gunawan , dengan no telepon 085337774555.

Dengan sedikit gemetar saya langsung menghubungi bapak tersebut , bahwa saya pemilik no pin yang menang, dan dia serta merta mengucapkan selamat kepada saya. Dalam pembicaraan selanjutnya hampir 5 x dia bulak balik mengucapkan selamat pada saya, dan ini membuat saya curiga. Kok dia yang gembira, padahal saya biasa2 saja sikapnya, cukup mengucapkan " Terima kasih ", tanpa tertawa terbahak bahak. Soalnya masih ada 50% ada rasa kurang percaya. Kemudian bapak itu bilang bahwa administrasi sementara harus pemenang yang menanggung, untuk pembuatan BPKB, STNK dan balik nama kepada saya. Dan harus dilakukan tranfer uang sebesar Rp. 4.750.000,- saat ini juga, tidak boleh lebih dari satu hari, karena akan hangus keputusan sebagai pemenangnya. (lah kok ??).Dia lalu bertanya sanggup tidak ? saya jawab sanggup saja, sambil kepala saya berputar berpikir tentang kebenaran berita ini.

Kemudian saya harus menghubungi seseorang polisi di Polda Metro Jaya bpk.KomBes.Drs.Zaenal Mustaqin , sambil diberikan no HP nya. (walah, kan ini hari Minggu ? ).

Saya mengikuti sarannya, ada rasa keinginan tau yang besar, sampe dimana kebenarannya, walau saya mulai ada rasa ini rekayasa, saya hanya ingin tau, apa lagi rekayasanya.

Saya hubungi bapak Kombes itu, dia berkali kali pula mengucapkan selamat kepada saya,. Saya bertanya pada pak Kombes itu : " Pak, kenapa saya tidak disuruh datang kekantor yang di Jl.Rasuna Sahid Jakselt untuk menyelesaikan adminitrasi serta memberikan identitas saya ?". Dia menjawab krn bila saya sudah kirim uang hari ini, langsung malam ini mobil akan dikirim kerumah,serta diliput oleh TIVI RI. makanya saya minta di sms identitas saya serta alamat lengkapnya. Hebat betul ya pelayannnya ?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun