Mohon tunggu...
Ruslan AS
Ruslan AS Mohon Tunggu... -

Salam kenal kompasianer , menulis merupakan hal yang penting. Untuk itu saya bergabung di Kompasiana agar bisa menjadi penulis sekaligus mendapatkan teman.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kesaktian Nada dan Kata Melebihi Kekuatan Bom

28 Desember 2011   15:15 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:38 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

KESAKTIAN NADA DAN KATA-KATA MELEBIHI KEKUATAN BOM Alunan berbagai jenis musik yang teratur akan terdengar indah dan sangat mengasyikan. Si pendengar bakal terhipnotis dan hanyut akan keindahan lirik nada yang begitu apik. Orator ulung, dengan kata-kata ampuhnya dapat membuat Si pendengar terkesima dan tidak menutup kemungkinan bakal mengikuti,apa yang di ucapkan. Begitu juga dengan Ustad, para pendeta , politikus. Dengan kata-kata bijaknya bisa mempengaruhi Si pendengar dan tidak menutup kemungkinan, mereka bakal jadi pengikut yang fanatik. Begitu juga, dengan Si Pemberontak . Dengan memanfaatkan berbagai literatur serta memilih  kata-kata yang tepat, bisa membangkitkan daya juang dan mendoktrin si pendengar. Bayangkan, Jika Si Pendengar, langsung menerima begitu saja, pengaruh nada dan kata-kata yang dikeluarkan seseorang. Tanpa memahami lebih dulu maksud dan tujuan dari kata dan nada tersebut. Ribuan pendengar bahkan milyaran, bisa terlena. Mereka tidak protes, meski kata dan nada tersebut secara hakiki salah. Terlepas dari  maksud dan tujuan mereka. Yang jelas Siapapun orang yang menguasia kata-kata dan nada bakal punya pengaruh terhadap kehidupan orang bayak. Semoga orang-orang yang mempunyai keahlian itu dapat memanfaatkan kelebihannya itu ke jalan yang benar.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun