Mohon tunggu...
Sugiman W
Sugiman W Mohon Tunggu... Saya

Menulis "sesuatu" di Jogja. Kirim message atau Email? Silahkan komentar dulu ya di artikel terakhir :)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

5 Mobil Murah dengan Mesin Selalu Sehat

17 Agustus 2019   05:19 Diperbarui: 17 Agustus 2019   05:32 31 1 1 Mohon Tunggu...
5 Mobil Murah dengan Mesin Selalu Sehat
Sumber gambar: kompas.com.

Beberapa kalangan menunda membeli mobil sebelum GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), berharap ada model mobil baru yang diperkenalkan produsen mobil. Kenyataannya, beberapa mitra jenama mobil dunia di Indonesia memperkenalkan varian dan model model baru, dan tentu saja diikuti dengan harga baru.

Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah yang selama ini bebas PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah), masih menjadi daya tarik konsumen. Penjualan digenjot di tengah rumor pencabutan PPnBM 0% mobil jenis ini. Kesempatan bagi yang ingin membeli mobil murah, setelah berakhirnya GIIAS 2019 beberapa produsen menurunkan harga jual. 5 mobil murah 2019 yang ada di kisaran di bawah 135 juta antara lain,

1. Daihatsu Ayla
Astra Daihatsu melepas New Astra Daihatsu Ayla varian 1.0 D MT (manual transmition) dengan bandrol 98,2 juta rupiah. Mobil berkapasitas 998 cc ini bermesin sama dengan varian D+, M, dan X.

2. Datsun Go
All new Datsun Go varian D (MT) menjadi mobil termurah yang ditawarkan jenama milik Nissan Motor ini. Harga resmi yang dikenakan untuk pasar Jakarta adalah 107,1 juta rupiah.

3. Karimun Wagon R
Suzuki Indonesia tidak mau ketinggalan. Setelah mengalami beberapa kali evolusi, Suzuki Karimun turut meramaikan pangsa mobil LCGC sejak 2013 dengan nama Karimun Wagon R. Model GA yang dijual seharga 112,5 juta rupiah merupakan varian termurah dengan kapasitas 5 penumpang.

4. Daihatsu Sigra
Selain Ayla, Astra Daihatsu juga menyumbang mobil murah jenis lain yaitu Daihatsu Sigra. Mobil berpenumpang 7 orang ini memiliki beberapa varian. Varian terendah yaitu Sigra 1.0 D MT dilepas dengan harga 114 juta rupiah.

5. Renault Kwid
Agak mengejutkan karena ada mobil non LCGC yang dihargai hanya 134 juta rupiah, yaitu Renault Kwid. Pabrikan Negara Prancis ini membawa mobil yang diproduksi di India untuk dipasarkan di Indonesia, karena itulah Kwid tidak mendapat keringanan PPnBM. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini menjadi satu-satunya mobil jenama Eropa yang dijual murah di Indonesia.

Kelima mobil murah 2019 ini memiliki beberapa kesamaan, antara lain dibekali mesin 1000 cc dan produsen merekomendasikan asupan bahan bakar bensin bebas timbal. Mobil keluaran terbaru menggunakan sistem injeksi yang dilengkapi katalis untuk memaksimalkan pembakaran bensin. Jika "meminum" bensin yang mengandung timbal, dikhawatirkan akan mempercepat kerak pada katalis yang berpengaruh pada performa mesin.

Supaya mesin selalu sehat, jangan salah memilih bahan bakar mobil. Pilihan tepat untuk mobil keluaran terbaru, termasuk mobil LCGC adalah bahan bakar oktan tinggi. Pilihlah yang mampu menghilangkan lapisan yang mengurangi performa sistem bahan bakar seperti katup masuk atau injektor bahan bakar.

Shell V-Power bisa menjadi pilihan utama, karena menggunakan teknologi DYNAFLEX akan membersihkan endapan dan mengurangi gesekan hingga 80%. DYNAFLEX mengandung bahan pembersih kuat untuk membantu menjaga kebersihan sistem bahan bakar, serta melindunginya dari endapan yang menghambat performa. Di dalam teknologi DYNAFLEX terdapat molekul formula yang jumlahnya 3x lebih banyak dari bahan bakar lain, yang bertugas membersihkan dan mengurangi gesekan padai mesin.

Selalu isi penuh tangki bensin mobil dengan Shell V-Power, untuk mendapatkan peningkatan performa dan energi bahan bakar. Semudah itu merawat mobil dengan harga di bawah 135 juta rupiah, cukup gunakan bahan bakar Shell V-Power secara kontinu untuk mendapatkan hasil maksimal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x