Mohon tunggu...
Anya fitri
Anya fitri Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Badminton

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa IPB Pembuat Aplikasi

17 Oktober 2022   10:26 Diperbarui: 17 Oktober 2022   10:59 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Seorang mahasiswa Manajemen Industri, Fakultas Teknis Industri Institut Bandung (IPB) yang bernama Andi Ameera yang semulanya adalah seorang atlet triatlon sejak dia duduk di bangku Smp.

Ameera berkaca pada kehidupan Atlet di Indonesia, dia adalah Atlet pada Asean Games 2018,menurut dia atlet yang mengorbankan masa mudanya hingga harus kehilangan mempersiapkan masa depan didunia kerja profesional selain menjadi atlet.
 "Aku mantan atlet sampai 2018.Aku melihat atlet yang setelah masa jayanya harus menjadi pemulung hingga tukang becak, Gap-nya mereka kurang terekspos sama peluang kaya,dianggap tidak punya skill untuk berkerja profesional."kata ameera,kamis (13/10/2022)

Ameera mengikuti kompetisi Menulis Beswan Djarum 2021/2022 merupakan ajang pengembangan soft skills dan kepemimpinan yang salah satu jurinya adalah Guru Besar IPB University Prof.Dr.Ir. Ronny Rachman Noor, M.Rur.Sc dan menjadi Ketua Dewan Juri Nasiaonal kompetisi ini, gagasan ameera dikompetisi ini menggagas solusi bagi atlet.

"Kebetulan ia seorang atlet triatlon, jadi ia memikirkan masalah itu, solusinya, bagaimana menyiapkan mental, kesulitan keuangan,meminjam,kalau sakit bagaimana, training, mempersiapkan mental sebelum itu,ketika masa jayanya hilang."

Berangkat dari akar masalah, Ameera menghadirkan bersatu untuk membantu atlet muda.Harapannya, para atlet muda bisa memaksimalkan potensi sebagai atlet profesional sekaligus menyiapkan diri untuk masa depan setelah karier atlet profesionalnya berakhir Ameera menciptakan fitur aplikasi Bersatu untuk atlet fitur yang dinamakan pada aplikasi ini berupa layanan dan edukasi sebagai aspek yaitu karier atlet profesional,pinansial,kesehatan mental,pendidikan,dan sosial. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun