Mohon tunggu...
DINDA FEBRIANA
DINDA FEBRIANA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Melakukan Perawatan ala Korea Tanpa Harus Oplas

3 November 2022   13:11 Diperbarui: 3 November 2022   13:16 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Menginginkan kecantikan adalah naluri seorang manusia baik wanita ataupun pria. Standard kecantikan di dunia berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Pada zaman sekarang di Indonesia sudah tidak asing lagi bagi kita tentang kecantikan korea yang menurut pandangan kita kulit putih mulus dengan proposi tubuh yang ideal. Di Negara kita banyak orang menginginkan atau mengidam-idamkan standar kecantikan di korea. Namun seperti yang kita tahu kulit orang Indonesia cenderung sawo matang dengan proporsi tubuh lebih pendek dari kenbanyakan Negara-negara luar.oleh karena itu mari kita ubah prinsip menjadi "kulit gak harus putih, yang penting sehat" 

Tren perawatan kulit ala korea masih menjadi salah satu yang paling diminati hingga saat ini. Banyak yang rela mengeluarkan banyak uang untuk oplas agar menjadi cantik seperti wanita korea. 

Namun kita bisa mengakalinya atau mengusahakan melakukan perawatan pada tubuh kita tanpa mengeluarkan banyak uang. Rahasia kecantikan kulit korea juga tidak terlepas dari kebiasaan sehat yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Perawatan wajah yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut : 

1. Memahami betapa pentingnya membersihkan wajah.

 Membersihkan wajah merupakan langkah pertama untuk melakukan perawatan, yaitu dengan menghapus make-up atau riasan dengan make-up remover, dan menghapus minyak dan debu yang menempel pada wajah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan pori-pori yang kemungkinan dapat menimbulkan komedo dan jerawat. 

2. Memaksimalkan pembersih wajah dengan sabun cuci muka. 

Untuk memaksimalkan kebersihan wajah kita memerlukan sabun cuci muka berbahan dasar air untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel pada wajah. Namun mencuci muka juga disarankan jangan terlalu sering sering, karena dapat membuat kulit menjadi kering. 

3. Melakukan eksfoliasi dengan krim pengelupas atau exfoliator. 

Langakah selanjutnya untuk melakukan perawatan wajah yaitu dengan menggunakan exfoliator atau krim pengelupas yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan hingga ke pori-pori, dan dapat meratakan warna kulit. Penggunaan exfoliator atau krim pengelupas cukup dua kali seminggu agar kulit tidak menjadi kering. 

4. Menggunakan toner. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun