Mohon tunggu...
ulya ayu
ulya ayu Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Seorang mahasiswa aktif yang suka membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Berkunjung dan Memahami Peringatan Dini Saat Terjadi Gempa Bumi di BMKG Bali

1 Mei 2024   09:34 Diperbarui: 1 Mei 2024   15:45 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: dokumentasi pribadi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah salah satu tempat yang dapat dikunjungi yang mempunyai tugas dibidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika. BMKG adalah lembaga yang berperan penting dalam perkiraan cuaca, iklim, dan ilmu bumi yang sangat berguna bagi masyarakat umum. BMKG banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Jl. Raya Tuban, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Apa saja yang terdapat di BMKG Bali? BMKG Bali banyak menyediakan pelayanan, diantaranya menyediakan informasi cuaca, iklim, gempa bumi, tsunami dan melayani kalibrasi alat pengukur suhu, tekanan, angina, curah hujan dan lain-lain.

Apabila pengunjung ingin datang langsung ke BMKG Bali, pengunjung akan mendapat fasilitas ruangan yang nyaman. BMKG Bali juga menyediakan social media salah satunya di instagram BMKG Bali. Selain itu, BMKG juga menyediakan pelayanan berupa aplikasi BMKG yang dapat diakses melalui smarthphone.

Banyak tempat wisata di Bali khususnya tempat wisata yang dapat dikunjungi untuk belajar atau hanya melepas penat, namun jika memiliki minat terkait info cuaca Bali, BMKG Bali dapat menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun