Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi Bukti Toleransi Terjaga di Pasar Gunung Bengkayang

28 Mei 2022   21:24 Diperbarui: 28 Mei 2022   21:25 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto:dok.Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi

Bengkayang - Acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi ke-2 yang berlangsung pada Rabu, 25 Mei 2022, membuktikan bahwa semangat dan persatuan tetap terjaga dengan baik, khususnya di Pasar Gunung, Desa Sungai Pangkalan II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Gunung (PMPG) Cen Ji Lung, dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang ke-2. Semangat kebersamaan, kepedulian, toleransi dan kerukunan menjadi bukti bahwa kita semua dapat hidup berdampingan tanpa pernah melihat perbedaan," ucap Cen Ji Lung.

Ketua Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Gunung (PMPG) Cen Ji Lung (Foto:dok.Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi)
Ketua Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Gunung (PMPG) Cen Ji Lung (Foto:dok.Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi)

Menurutnya, bangunan Kelenteng Fuk Tet Chi telah selesai pembangunannya berkat kepedulian semua pihak agar tempat ibadah menjadi semakin nyaman.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa setelah pandemi Covid-19 reda, kita semua dapat berkumpul untuk memperingati acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang telah diresmikan pada 2 tahun lalu, namun dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, baru pada tahun ini kita hadir bersama-sama untuk memperingatinya," jelas Cen Ji Lung.

"Kepada para donatur, saya ucapkan terima kasih, semoga budi baik bapak dan ibu semua menjadi ladang amal, menjadi karma baik, sehat selalu untuk kita semua. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih untuk semua tamu undangan yang hadir, dan ucapan selamat baik langsung maupun berupa papan bunga," sambung Cen Ji Lung, pria kelahiran Pasar Gunung yang dikenal berjiwa sosial.

Foto:dok.Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi
Foto:dok.Yayasan Kelenteng Fuk Tet Chi

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Bupati Sambas H. Satono, Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Komandan Brigrif 19/KH Singkawang Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, perwakilan Wali Kota Singkawang, perwakilan Bupati Mempawah dan unsur Forkopimda lainnya.

Hadir juga Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat-Indonesia (PTKI) Chai Leonardi, Ketua Vihara Tridharma Bumi Raya Pemangkat, Cin Cung alias Atonk dan sejumlah tokoh serta tamu undangan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun