Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Peduli Jelang Idul Fitri, Fogoromas Jakarta Serahkan Sembako ke Sultan Sambas

29 April 2021   21:07 Diperbarui: 29 April 2021   21:26 799
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta memberikan bantuan beras dan minyak goreng untuk masyarakat tidak mampu menjelang Idul Fitri 1442/dok. Fogoromas-Jakarta

Sambas - Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta kembali menunjukkan kepeduliannya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Aksi kepedulian Fogoromas Jakarta ini berupa pemberian bantuan sebanyak 200 paket sembako untuk masyarakat Sambas yang kurang mampu.

Bantuan paket sembako berupa beras dan minyak goreng ini, secara simbolis diserahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana kepada Pangeran Tarhan, Sultan Sambas, di Kesultan Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (29/4/2021).

Dalam keterangannya, Ketua Umum Fogoromas-Jakarta, Budianto Sugianto, mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Sambas terdampak ekonomi akibat Covid-19, khususnya bagi umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan yang akan merayakan Lebaran," harap Budianto.

Ia menuturkan, meski pandemi masih belum berakhir, namun kepedulian tidak boleh terhenti.

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana (kiri) menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng dari Fogoromas-Jakarta kepada Pangeran Tarhan (kanan), di Kesultanan, Sambas, Kamis (29/4/2021)/Foto:dok.Fogoromas-Jakarta
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana (kiri) menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng dari Fogoromas-Jakarta kepada Pangeran Tarhan (kanan), di Kesultanan, Sambas, Kamis (29/4/2021)/Foto:dok.Fogoromas-Jakarta
Perkumpulan masyarakat Sambas di Jakarta yang baru saja meraih rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) ini akan terus berkomitmen aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

"Kita harus tetap bergotong royong saling membantu sesama tanpa pernah melihat perbedaan, karena setiap rezeki yang kita miliki ada hak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita harus membantu sebisa kita, semoga kepedulian dan kebersamaan kita di Fogoromas untuk peduli akan terus berlanjut hingga generasi mendatang, dan jangan pernah melupakan kampung halaman, tempat kita dilahirkan," tutur pria asal Sambas, yang juga Ketua Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Ciracas, Jakarta Timur ini.

Pada kesempatan itu, Budianto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada umat Muslim di Kabupaten Sambas.

Bantuan beras dan minyak goreng Fogoromas-Jakarta/Foto:dok.Fogoromas-Jakarta
Bantuan beras dan minyak goreng Fogoromas-Jakarta/Foto:dok.Fogoromas-Jakarta
"Mari kita terus jaga persaudaraan kita yang sudah terjalin dengan baik, tetap kompak bersatu demi Sambas, Kalimantan Barat, dan tentunya Indonesia tercinta dengan tetap berpedoman kepada Pancasila. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali bangkitdan kita semua senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa," ucap Budianto yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial.(rkm)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun