Mohon tunggu...
030 Arviana Dwi listyowati
030 Arviana Dwi listyowati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Keep going

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Sosialisasi Kesehatan Sistem Pencernaan dan Roleplay Kedokteran oleh Mahasiswa UMM di SDN Jodipan

19 September 2022   20:48 Diperbarui: 21 September 2022   18:48 52 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada hari kamis, 31 Agustus 2022 telah dilakukan sosialisasi kesehatan sistem pencernaan dan roleplay kedokteran oleh lima anggota PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) kelompok 97 gelombang 6 program studi kedokteran UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) dengan Bapak Bustanol Arifin, Spd., Mpd. Selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang bertempat di SDN Jodipan.

Pemaparan materi sistem pencernaan/dokpri
Pemaparan materi sistem pencernaan/dokpri

Sesi pertama,  diawali dengan pemaparan materi terkait sistem pencernaan dengan media PPT (Powerpoint) yang dibuat semenarik mungkin sehingga menarik minat audince yaitu siswa SDN jodipan. Materi dipaparkan sesuai dengan proses perjalanan makanan yaitu mulai dari mulut sebagai gerbang masuknya makanan kemudian makanan akan mengalami proses pencernaan baik secara mekanik atau kimiawi melewati kerongkongan,lambung, usus halus, usus besar dan akan keluar melalu anus.

Roleplay dengan alat kedokteran/dokpri
Roleplay dengan alat kedokteran/dokpri

Sesi kedua, dilanjutkan dengan roleplay kedokteran, dimana pada kegiatan kali ini siswa SDN Jodipan akan di ajak bermain sekaligus belajar dengan alat-alat kedokteran yang lazim di gunakan oleh para dokter.

Peserta sangat kooperatif dan antusias selama kegiatan berlangsung hingga penutupan. Kegiatan pada tanggal 31 Agustus 2022 ini di tutup dengan kuis berhadiah yang disambut antusias oleh para siswa SDN Jodipan dan ucapan terimakasih dari anggota PMM UMM kelompok 97 gelombang 6 atas kesempatan yang telah du berikan oleh pihak SDN Jodipan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan