Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... Tentara - kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Medan

Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, Dandim 0205/TK Laksanakan Silaturahmi dengan 3 Pilar di Kabupaten Karo

30 Maret 2022   18:23 Diperbarui: 30 Maret 2022   19:14 186 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karo-. Rabu 30/03/2022,  Pihak Kodim 0205/Tanah Karo yang dipimpin oleh Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga  rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kodim 0205/TK dengan 3 Pilar (Pemerintah-TNI-Polri), Tokoh Agama, Alim Ulama, Pengurus BKM serta Pengurus Paguyuban yang ada di Kabupaten Karo sehubunga serta kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat di wilayah teritorial pertahanan Kodim 0205/Tanah Karo serta dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Cobid-19 5M guna mencegah kembali bertambahnya warga yang terkonfirmasi terinfeksi positif Covid-19, sedangkan tenpat pelaksanaan bertempat di Aula Parikesit Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan tersebut dihadiri dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,S.H, S.I.K, M.H., Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting, Ketua MUI Drs. H. Fahri Samadin Tarigan, Kepala TU Kankemenag Kabupaten Karo H. Adi Sungkono S.Ag, Kadis Kesehatan Karo drg. Irna S. Milala, Para Tokoh Agama, Alim Ulama Kabupaten Karo,Para Pengurus BKM Kabupaten Karo dan Para Pengurus Paguyuban Kabupaten Karo. 


Surakaro.com
Surakaro.com

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dalam acara ini menyampiakan arahan kepada hadirin agar bersama menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten  Karo yang masyarakatnya beragam suku dan agama, dalam waktu dekat umat muslim akan menjalani ibadah puasa, bersama kita ingatkan khususnya para Tokoh Agama dan Masyarakat kepada umat agar tetap Protkes dalam pelaksanaan tiap-tiap ibadah dan khususnya BKM, agar membuat Banner himbauan Prokes di Mesjid-mesjid dan terapkan Prokes Covid-19 ditempat Ibadah, dengan harapan kasus warga Tanah Karo tidak ada yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, sehingga di bulan ramandan ini situasi kondusif dan masyarakat beribadah nyaman dan aman, selain itu agar Kabupaten Karo kembali menjadi Karo Zona Hijau Covid-19", singkatnya pak Dandim

Surakaro.com
Surakaro.com

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,S.H, S.I.K, M.H. sebagai Kapolres Tanah Karo, dalam kesempata ini juga memberikan arahan agar kepada seluruh aspek masyarakat tetap untuk menerapkan Prokes Covid-19 khususnya penggunaan masker serta laksanakan vaksinasi sampai Dosis 3 Booster, serta kepada para Tokoh agama dan alim ulama, himbau umat agar prokes di pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan, kemudian agar Dinas Kesehatan tetap siap dalam penananganan Covid19; dan Pemerintah sudah mengizinkan mudik kalau sudah booster, tinggal menunggu regulasinya, agar dari sekarang laksanakan Vaksinasi baik dari vaksinasi tahan 1, 2 dan 3 booster.

Surakaro.com
Surakaro.com

Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting juga memberikan srahan yaitu saat ini Kabupaten Karo termasuk PPKM Level 2, jadi dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, mari bersama kita jaga agar tidak terjadi lonjakan warga terkonfirmasi postif terinfeksi Covid-19, juga jalankan ibadah sesuai dengan ketentuan, secara bersama-sama kita ingatkan umat/jamaah menerapkan Prokes Covid-19, kemudian saya himbau agar seluruh masyarakat Karo untuk laksanakan vaksinasi sampain tahap booster, kami harap kerja sama para Tokoh agama, Alim ulama, pengurs BKM dan Pengurus Paguyuba untuk ikut berperan serta membangun Kabupaten Karo.

Surakaro.com
Surakaro.com

Termasuk Kepala TU Kemenag Kabupaten Karo  H. Adi Sungkono S.Ag, memberikan arahan yaitu dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, pandemi masih berlangsung, mari kita bersama sama menjalani ramadhan dengan tetap mematuhi aturan dari pemerintah tentang Prokes Covid-19 dan dalam menjalankan Sholat Tarawih ikuti imbauan pemerintah dalam hal pengeras suara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan