Mohon tunggu...
Yusep Hendarsyah
Yusep Hendarsyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer, Blogger, Bapak Dua Anak

Si Papi dari Duo KYH, sangat menyukai Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Financial

Meski Bukan Nasabah BCA, Aku Tetap Bisa Tarik dan Transfer Uang di ATM BCA

19 November 2019   11:01 Diperbarui: 19 November 2019   11:06 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih bertransaksi dengan cara konvensional, pegang uang banyak di dompet ? Sepertinya ini akan menjadi kisah yang akan diceritakan kepada anak cucu kita nantinya. Ada suatu masa di mana uang digital lebih dinikmati secara kemudahan transaksinya dan disuport oleh sebuah sistem canggih yang dimiliki oleh perbankan semisal BCA.  Salah satunya tarik uang di ATM tanpa kartu ATM, kok bisa ? 

#GenerasiSimpel Sebenarnya sejak awal ada informasi lomba  di sini pengen banget mengikutinya, namun urung karena  merasa kini aku bukanlah nasabah BCA lagi. Sejak menikah, tabungan BCA yang kupunya kulebur jadi satu dnegan BCA istriku.  Lalu istriku bilang "meski papi bukan nasabah BCA lagi, tapi papi tetap akan menikmati banyak kemudahan dari BCA?"

Ucapan istri itu membuat aku berpikir bahwa meski kini aku tak punya tabungan di BCA,  tapi selama ini aku justru  merasakan kemudahan dari semua fasilitas layanan yang diberikan oleh BCA, boleh dibilang BCA adalah Bank #GenerasiSimpel zaman now!  Meski tak punya rekening di BCA, ATM BCA adalah tempat yang sering ku kunjungi.

Sementara itu, dari dahulu  sampai kini istriku  memang nasabah setianya BCA sehingga sudah tepat rasanya kalau pengelolaan keuangan semua terpusat di rekening istri. Apalagi ditunjang dengan hobi yang sama yaitu menulis di blog. Aku dan istri memang  sama-sama hobi ngeblog, bertemupun di kompasiana ini bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Jadi beberapa teman yang memberi kesempatan pekerjaan menulis untukku pasti sudah tahu bahwa pengiriman fee / honor ngeblognya akan  selalu menggunakan rekening BCA si mami. Akupun  sampai hapal no rekeningnya di luar kepala dan  Aku suka sekali menghapal nomor nomor - nomor penting, selain nomor induk KTP, nomor telepon , juga nomor rekening BCA nya.

Banyak Kemudahan BCA

Banyak banget kemudahan yang aku rasakan dari fasilitas yang ada di aplikasi BCA Mobile istriku,  karena secara fisik , aktivitasku begitu mobile, maka segala urusan belanja semisal  susu anak-anak biasanya diserahkan kepadaku dan ini simpel banget.  Aku enggak perlu bawa uang tunai karena nanti istri tinggal transfer saja dari BCA Mobile ke rekening BCA toko susu langganan kami. Sementara itu gajiku terkadang dibayarkan secara tunai dan selama ini aku enggak pernah repot karena aku tinggal datang saja ke ATM BCA dan tanpa kartu ATM aku bisa melakukan transfer tunai. Lah kok bisa ?

Transfer Tunai tanpa ATM BCA memang bisa dilakukan lewat aplikasi BCA Mobile, aku tinggal hubungi istri bahwa aku sudah menerima gaji dan mau metransfer ke rekening BCA nya. Nanti istriku akan memberikan 6 kode angka yang aku masukkan saat bertransaksi di mesin ATM BCA dengan santai aku akan ke mesin ATM BCA, langsung klik menu paling kanan bawah (Transaksi Tanpa Kartu) lalu masukkan PIN dan segera masukkan sejumlah uang yang ingin kita transfer, simpel bukan? Gaji pun dibikin simpel langsung masuk ke rekening istri.

Sebaliknya andai aku butuh uang tunai untuk keperluan diluar perkiraan,  si mami  juga akan memberikan kodenya dan aku tinggal ke mesin ATM BCA maka akupun bisa menarik uang tunai tanpa kartu ATM sesuai nominal yang sudah kami sepakati, maka jangan heran ada saja orang yang bertanya pada ku "kok bisa narik uang enggak pakai ATM?" padahal mereka nasabah BCA heheh. Ini dikarenakan  mereka belum tahu saja perkembangan BCA  zaman now tuh Dibikin Simpel sama layanan BCA nya.

Mudah Top UP

Beberapa kali pula aku harus top up aplikasi uang digital maka istri sangat cepat melakukan topup ke aplikasiku tanpa harus menunggu lama. Pernah juga aku melihat istri membuka rekening hanya lewat aplikasi BCA Mobile, tinggal klik sana sini, melakukan video call dan memilih kantor cabang terdekat untuk mengambil ATM eh jadi loh buka tabungan di BCA Mobile, keren banget! Rekening itu kami khususkan untuk menampung job ngeblog. Lewat BCA Mobile buka tabungan bisa dimana saja sekalipun tanggal merah! Wow beneran dibikin simpel sama BCA!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun