Traveling Nyaman dengan Telon Lang Plus

18 Juni 2017 10:04:38 Diperbarui: 18 Juni 2017 10:22:41 Dibaca : 57 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Traveling Nyaman dengan Telon Lang Plus
Traveling nyaman dengan telon lang plus

Di jaman ini, traveling menjadi hobby anak muda kebanyakan termasuk saya. menurut saya dengan traveling, hidup ini akan menjadi lebih hidup. Mengapa demikian? karena dengan traveling kita bisa belajar banyak hal yang tidak di ajarkan di sekolah. Contohnya saja sabar, saat kita melakukan perjalanan jauh pasti kita harus menunggu dengan sabar untuk sampai ke tujuan. Kita juga bisa belajar menghemat dengan mencoba traveling dengan gaya backpacker.

Kemarin saya mencoba untuk melakukan traveling dengan gaya khas backpacker, tau sendirikan gaya backpacker itu seperti apa? menggunakan tas ransel, bermodalkan sedikit uang dan tidur dimana saja asal murah. Saya mencoba untuk melakukan backpacker ke Kota Malang. Dengan berbekal tas, 2 baju, 2 celana, topi, dompet, deodorant dan ada satu lagi barang yang wajib dibawa saat melakukan perjalanan yaitu Minyak Telon lang Plus.

Telon Lang Plus, Kecil Tapi Sangat Berguna

Tidur nyenyak tanpa nyamuk dengan telon lang plus
Tidur nyenyak tanpa nyamuk dengan telon lang plus

Berada di sebuah penginapan murah adalah salah satu cara backpacker untuk bertahan hidup, berhemat adalah segalanya. Meski kamarnya banyak nyamuk, GAK PAPA! kan ada minyak telon lang plus. Nyamuk yang tadinya nempel terus dibadan akhirnya bisa hilang juga setelah mengolesi minyak ini ke bagian tubuh yang tergigit nyamuk.

Bentuknya yang kecil membuat minyak ini sangat praktis dibawa kemana-mana, Mau dibawa ke gunung lah, ke pantai lah, pokoknya cocok banget deh dibawa saat traveling. Dengan kandungan Natural Rhodinol dapat membuat saya dan kawan-kawan tidur menjadi lebih nyenyak, karena kandungan ini bisa untuk mengusir nyamuk. Jadi enak kan kalo tidur? apalagi perlindungan 12 jam.

Dan yang paling saya suka dari minyak ini, selain bisa menghangatkan tubuh tetapi aroma dari telon lang plus ini juga harum. Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan aromanya, aromanya tidak berbau menyengat tetapi aroma khas bayi. Paling cocok digunakan saat kalian mau tidur dan ruang tidur kalian banyak nyamuknya, seperti foto saya diatas.

Oh iya, nyamuk juga bisa membawa penyakit loh, tidak sedikit juga penyakit yang bisa ditularkan nyamuk, jadi kalian harus hati-hati ketika banyak nyamuk yang menggigit kalian. 

Sedikit Pengetahuan Tentang Penyakit Yang Dapat Di Tularkan Nyamuk

Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk || aliem.com/
Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk || aliem.com/

Saya punya cerita tentang teman saya, ketika itu dia di ajak temannya untuk mendaki ke sebuah gunung. Tetapi alangkah sialnya dia terkena penyakit Demam Berdarah tepat sehari sebelum pergi mendaki, kasihan sekali teman saya waktu itu. Nyamuk dapat menularkan beberapa penyakit berbahaya seperti :

  1. Demam berdarah. Disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan kepada manusia melalui perantara nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.
  2. Malaria. Disebabkan karena parasit masuk ke dalam aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Gigitan ini lebih sering terjadi pada malam hari.
  3. Chikungunya. ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Karakteristik infeksi chikungunya mirip dengan DBD, tetapi ditambah nyeri sendi.
  4. Demam Kuning.
  5. Kaki Gajah

Mengerikan sekali menurut saya, Untuk meminimalisir keberadaan nyamuk di rumah kita, alangkah baiknya kita terus menjaga kebersihan rumah, selalu menguras bak mandi secara rutin tiap beberapa hari sekali. Ini agar larva-larva nyamuk yang berada di air akan hilang dan tidak akan bisa berubah menjadi nyamuk.

Selain itu kalian juga bisa meyiapkan Telon Lang Plus dirumah kalian seperti saya. Selain menghangatkan tubuh, kandungan dari Natural Rhodinol dapat mengusir nyamuk, dengan perlindungan 12 jam bisa membuat kita nyaman saat tidur, jadi tidak usah khawatir akan nyamuk yang ingin menggigit tubuh kita. Dengan aroma khas bayi yang harum, dapat membuat tidur kita lebih nyenyak lagi.

Itulah sedikit tips dari saya jika kalian ingin melakukan traveling apalagi dengan gaya backpacker. Boleh saja bersenang-senang dengan cara melakukan perjalanan jauh, tetapi tetap saja harus menjaga kesehatan. Karena itu minyak telon lang plus adalah salah satu hal wajib yang harus anda bawa ketika berpergian jauh.


Share Facebook : https://www.facebook.com/yfadila1/posts/1647327208640616

Share Instagram : https://www.instagram.com/p/BVejG-SFu7Q/?taken-by=yfadila3

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana