Allahu Akbar

10 Mei 2011 11:19:06 Dibaca :

Allahu Akbar, sebenarnya memiliki makna yang khusus. Kata Hu sebenarnya menunjuk pada sifatNya sendiri yang lebih dari segala- galanya. Allahu akbar artinya Allah  lah yang maha Besar, hanya Allah yang pantas untuk dibesarkan.

Ini menyangkut suatu filosofi hidup yang benar. Kita tahu bahwa problem manusia sepanjang masa adalah problem ketidaksadaran. Manusia tidak sadar bahwa ia sering membesarkan sesuatu yang kecil dan mengecilkan sesuatu yang besar. Manusia tidak tahu makna besar dan kecil. Manusia lebih membesarkan uang, kedudukan, dan politik, dimana semua kesenangan dunia menjadi sesembahan. Padahal jika manusia sadar , justru uanglah yang sangat kecil , kemanusiaannya yang besar.

Terbukti saat ini, dibalik kemajuan iptek dan segala perkembangan , justru terjadi degradasi moral dan kemanusiaan. Harkat dan martabat manusia terinjak- injak.

Makna Allahu akbar artinya adalah Allah Lah yang pantas dibesarkan, Dialah yang maha besar. Semua anggapan yang mengatakan bahwa semua kesenangan dunia itu besar itulah yang salah. Katakanlah dengan benar, Besarkanlah nama Tuhanmu yang maha agung, Hidupkanlah kemanusiaanmu.

Ridwan Adi

/www.adisant.com

TERVERIFIKASI (HIJAU)

SATU spiritualitas..SATU Identitas...SATU kebenaran..SATU pengertian..SATU hati...SATU kesadaran...SATU kemanusiaan...SATU keyakinan...SATU AGAMA..,[ IALAH DIRIMU SENDIRI ]. It's Just About Yourself and for yourself...*HUMANKIND*
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?