Wisata

Google-nya Para Traveler

11 September 2017   15:12 Diperbarui: 13 September 2017   10:42 125 0 0

1.Wego

Seniornya search engine buat kebutuhan travelling ya Wego. Website ini adalah Situs web travel online yang menjanjikan bahwa mereka dapat membantu orang "menghemat waktu, membayar lebih sedikit, melakukan perjalanan lebih banyak" dengan memberi Anda kemampuan untuk mencari lebih dari 700 situs web dalam waktu yang dibutuhkan untuk mencarinya.

Menurut situs web mereka, mereka adalah situs pencarian travel terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah, dan tersedia lebih dari 50 situs negara terlokalisasi dengan 30 bahasa yang berbeda.

Layanan mereka ini menggabungkan, atau mengumpulkan, informasi dari lebih dari 700 situs web yang berbeda untuk menemukan pelanggan terkini dengan penawaran perjalanan terbaik dan harga yang tersedia setiap saat. Situs web yang mereka rekam termasuk nama-nama terkenal seperti Expedia, CheapOAir, Booking.com, United, OneTravel, WestJet, dan banyak situs serupa, hotel, dan udara lainnya.

Begitu mereka selesai mengumpulkan semua informasi yang ada, mereka kemudian akan memberi pengguna mereka "pandangan netral dan netral terhadap harga perjalanan," yang berarti bahwa mereka tidak memberi salah satu penyedia layanan perjalanan untuk keuntungan lain. Harga atau kesepakatan terbaik akan disajikan secara langsung. Karena situs mereka mencari begitu banyak situs perjalanan utama lainnya, mereka mengatakan bahwa pengguna mereka dapat merasa yakin bahwa mereka telah benar-benar menemukan harga terbaik yang tersedia untuk perjalanan tertentu yang mereka rencanakan. Situs web mereka juga memberi tahu Anda ketersediaan waktu reservasi yang sebenarnya Anda coba pesankan, jadi Anda tahu berapa lama kesepakatan itu mungkin masih tersedia.

Menggunakan situs ini benar-benar gratis. Setelah Anda menemukan penerbangan atau kesepakatan hotel yang Anda tertarik untuk memesan, mengklik link untuk melakukan pembelian benar-benar akan membawa Anda ke situs web host asli dari kesepakatan itu  Anda tidak akan pernah melakukan pembayaran langsung ke hotel.

2.Trivago

Seperti halnya Wego. Trivago menawarkan konsep mesin pencarian dan membandingkan harga kamar hotel dari beberapa penyedia layanan pemesanan hotel.

Namun menurut saya Trivago masih dibawah Wego untuk urusan kebutuhan perjalanan. Wego menyajikan Hotel dan Pesawat, sedangkan Trivago hanya fokus pada pencarian kamar hotel. Namun "cap" dibawah wego tersebut menjadi tidak berlaku kalau pengguna hanya mencari informasi hotel tanpa mecari informasi yang lainnya.

Ide Trivago muncul pada tahun 2005 dan pertama hadir di Jerman. Dan setelah 12 tahun, sekarang Trivago mengklaim bahwa dengan menggunakan layanan Trivago, pengguna dapat mencari lebih dari 1.3 juta hotel di lebih dari 190 negara.

Saya tidak mengerti hal teknis yang digunakan antara Wego maupun Trivago, namun sebagai pengguna saya hanya bisa menilai untuk hasil pencarian hotel yang ditampilkan keduanya berbeda. Secara harga mungkin sama saja, Hotel yang ditampilkan juga kurang lebih sama. Tetapi, provider penyedia hotel antara mereka berdua berbeda. Misalnya provider A muncul di Trivago, Tetapi tidak muncul di Wego. Sama halnya dengan provider B yang muncul di Wego namun tidak muncul di Trivago. Entah karena legal mereka, atau hal teknis yang mereka gunakan berbeda. Tetapi baik Wego maupun Trivago sangat layak menjadi reverensi sebagai bahan perencanaan perjalanan anda.


3. Mopigi

Mopigi ini sedikit memberikan kejutan buat saya. Portal web yang baru, Yang mungkin juga jarang dilihat promosi/iklannya, yang dicari di google pun Mopigi tidak muncul pertama.


Setelah dibuka dan diperhatikan, surprise. Mopigi ini asli berasal dari Indonesia, karya anak negri asli. Berani menjadi pesaing dua raksasa Wego dan Trivago, Semoga berhasil.

Mopigi hampir serupa dengan Wego dan Trivago, mereka menyajikan perbandingan harga dari beberapa provider. Yang kemudian setelah hasil pencariannya ditemukan, pengguna dapat melanjutkan proses pemesanan dan pembayaran di provider tersebut. Jadi baik Wego, Trivago dan Mopigi, Proses pembayaran akan dilakukan di pihak yang bersangkutan.

Wego menyajikan informasi Hotel dan Tiket pesawat.

Trivago Hanya menginformasikan Hotel.

Mopigi? Ini kalau dilihat dari sitemapnya menyajikan banyak informasi yang disediakan. Hotel, Pesawat, Kereta Api, Taksi, Rental Mobil, Event / Pertunjukan, Restoran, Sewa Pesawat Pribadi dan bahkan juga Web-Checkin untuk penumpang pesawat.

Dengan banyaknya informasi yang Mopigi tawarkan, Pengguna sangat diuntungkan, bahkan dimanjakan. Untuk keperluan bisnis, Cari tiket (Pesawat / Kereta), Cari hotel yang cocok untuk menginap, Cari kendaraan untuk akomodasi, Cari restoran? Diselesaikan di satu tempat.

Untuk keperluan tamasya, Tiket, Mobil, Hotel, Pertunjukan? Semuanya difasilitasi oleh Mopigi.

Sekarang saya mengerti kenapa nama Mopigi jarang didengar. Dengan produk yang sekomplit ini, apa mereka tidak ingin memasarkan Mopigi? Atau mereka tidak ingin nama Mopigi menjadi besar?. Jawabannya satu : Mereka masih dalam tahap pengembangan, ya. Itulah sebab kenapa mereka belum melakukan ekspansi pasar dengan produk yang menurut saya fantastis.

Saya pribadi berharap banyak Mopigi ini akan lancar dalam semua prosesnya. Buatlah Mopigi menjadi matang dan siapkan Mopigi layak untuk pasar.



Happy Travelling,

source: Wego, Trivago, Mopigi, Reviewopedia