Asal-usul Celana Jeans

19 Mei 2017 10:19:49 Diperbarui: 19 Mei 2017 11:07:13 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Asal-usul Celana Jeans
Sumber: https://priya408.wordpress.com

Celana jeans kini populer, anak-anak, orang muda, sampai orangtuapun sangat gandrung dengan pakaian ini. Celana jeans dengan berbagai macam rancangan kreasi kini sangat mudah ditemui, dan bertebaran baik di mall-mall, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, outlet-outlet, dsb. Sangat digemari, dan tidak heran juga celana jeans sedari lama menjadi incaran untuk dibeli untuk dikenakan di hari raya Idul Fitri.

Silakan bagi Anda yang ingin membeli celana jeans, baik untuk dipakai santai sehari-hari, buat jalan-jalan, bepergian atau khusus buat lebaran, pilihlah celana jeans yang bagus serta berkuaitas di kisaran harga sesuai kemampuan Anda, antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 350.000,-. Ada juga yang seharga Rp. 29.000,- (yang seken 5.000 😂). Asal awet dan stylish.

Untuk dipakai di lebaran, sekali-kali belilah yang mahalan, karena tentu kualitasnya bagus dan gaya, untuk Anda yang mampu. Namun bagi yang tidak mampu, memakai celana jeans yang lama atau bahkan membeli yang seken tidak usah gengsi 😊. baju baru alhamdullillah, tuk dipakai di hari raya...tak punya pun tak apa-apa.., masih ada baju yang lama...hari raya idul fitri bukan untuk berfoya-foya....

Oh ya, apakah kata "jeans" tersebut ada hubungannya dengan "jin", ada-ada saja. Apakah Anda ingin mengetahui mengenai asal-usul celana jeans?.

Oke baiklah, celana jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia di tahun 1560an. Di Perancis orang menyebutnya bleu de Genes atau 'biru Genoa'.

Meski celana jeans pertama kali diproduksi di Eropa, namun sebagai fashion celana jeans dipopulerkan oleh seorang pemuda pada waktu itu, namanya Levi Strauss di Amerika Serikat. Pada waktu itu di Amerika sedang demam emas. Levi Strauss menjual celananya kepada para petambang emas, sangat laku dan digemari karena tahan lama dan tidak cepat rusak. Melihat larisnya, seorang pengusaha, Jakob Davis tertarik dan mengajak Levi Strauss untuk bekerja sama. Maka di tahun 1880 berdirilah sebuah pabrik celana jeans pertama di dunia. Produk celana jeans pertamanya dinamakan "Levi's 501"

Itulah asal-usul dari celana jeans yang kita kenal sekarang. Levi's Jeans sekarang menjadi merek celana jeans paling terkenal.

Rudy Wiryadi

/rudywiryadi12

www.pelangidipagihari.blogspot.com www.seindahcahayarembulan.blogspot.com www.sinarigelap.blogspot.com www.eaglebirds.blogspot.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana