Kopdaran Kompasianer dan Indosat untuk Internet Murah

12 Desember 2011 17:31:08 Diperbarui: 25 Juni 2015 15:25:17 Dibaca : 141 Komentar : 0 Nilai : 3 Durasi Baca :

Hari Jumat lalu, tanggal 9 Desember lalu, tepatnya siang setelah waktu Sholat Jum'at usai. Kami beberapa Kompasianer diundang oleh Indosat untuk menghadiri Kopdaran antara kalangan media dengan Indosat. Acara yang bertajuk "memasyarakatkan internet murah" untuk seluruh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia ini, dihadiri oleh puluhan Blogger, Jurnalis, dan juga Wartawan media. Dari Kompasianer sendiri, dihadiri oleh Pak Dian Kelana, Om Jay (Pak Wijaya Kusumah), Pak Yusep Hendarsyah, Babeh Helmi, Pak Arif, Ibu Marthaula Reni, Saya dan beberapa kawan lainnya. Dari Indosat, diwakili Pak A. Kristiyanto, yang menjabat seagai Divisi Online dan Social Media, untuk berbincang-bincang dalam rangka merumuskan suatu gerakan komunitas untuk kawan-kawan Kompasianer. Minus, Bang Hazmi Srondol yang tidak dapat hadir karena ada urusan keluarga. Kami semua duduk dalam satu meja, bersama Pak Kris, panggilan akrab dari Pak A. Krisyanto. Indosat, sebagai sponsor SEA Games 2011 lalu, yang juga turut serta mengajak tujuh orang Kompasianer untuk meliput perhelatan akbar pesta olah raga dua tahunan itu, dengan sumringah berkenalan dengan kami untuk saling mengemukakan pendapat. Dari kami, rombongan Kompasianer, diwakili oleh Babeh Helmi banyak berdiskusi masalah peran media sosial dalam kehidupan sehari-hari yang sekarang ini tak kalah gencarnya di banding media mainstream. Apalagi, Indosat sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, sedang giat-giatnya untuk mengembangkan pangsa pasar hingga ke pelosok nusantara. Termasuk Irian Jaya yang juga telah dibangun beberapa BTS untuk lebih mengenalkan Internet kepada masyarakat disana. Juga kerja sama dengan Indonesia Mengajar dalam rangka mengumpulkan buku bekas yang akan disumbangkan ke Fak fak, Papua. Selain itu, ada lagi mengenai program Internet murah dari Indosat. Yang sangat ditujukan untuk kalangan blogger/ kompasianer dalam rangka melaporkan suatu berita Citizen Journalism. Tidak hanya promosi belaka untuk remaja dan anak ABG, namun sudah turun tangan langsung menjemput bola kepada kalangan Jurnalis Warga. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar rp 25.000 rupiah, maka seorang blogger akan mendapatkan layanan data internet untuk satu bulan, dengan kuota sebesar 500 Mb. Sebuah program yang sangat ditunggu-tunggu bagi kalangan menengah kebawah, termasuk saya pribadi yang hanya seorang Mahasiswa biasa dengan pendapatan pas-pasan.

*   *   *

Dalam sesi tersebut juga banyak dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk wartawan dan penggiat sosial. Mereka semua sangat antusias untuk menghadiri acara Kopdaran yang diadakan di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat. Selain dapat menikmati suguhan acara, juga mengenai presentasi tentang Internet mudah, murah dan meriah, kami juga dapat mengetahui banyak hal mengenai pentingnya sebuah kebersamaan. Tak lupa, sebelum pamitan pulang, kami sempat berfoto bersama untuk mengabadikan momen yang berkesan ini.

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

*   *   *

Djembatan Lima, 13 Desember 2011 (07:25 wib) - Choirul Huda (CH)

Choirul Huda

/roelly87

TERVERIFIKASI

Penulis di Kompasiana (Kompasianer) yang hobi reportase untuk menulis catatan harian, musik, olahraga, fiksi, dan sebagainya. @roelly87 (www.roelly87.com)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana